Camat Tinggi Raja Santuni Janda Tua di Desa Terusan Tengah Asahan

Rabu, 04/12/2019 - 01:41
Camat Tinggi Raja Santuni Janda Tua di Desa Terusan Tengah Asahan
Camat Tinggi Raja Santuni Janda Tua di Desa Terusan Tengah Asahan

Klikwarta.com, Asahan - Ditengah kesibukannya dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin diwilayah kerjanya, Camat Tinggi Raja Syaiful Pasaribu meluangkan waktu untuk mengunjungi warga kurang mampu dan memberikan bantuan, Selasa (03/12/2019) malam.

Kali ini, Syaiful Pasaribu mengunjungi  seorang warga kurang mampu yang tercatat sebagai warga Desa Terusan Tengah  Kecamatan Tinggi Raja . Dalam kunjungnnya, ia didampingi kaur pemerintahan desa dan tokoh masyarakat setempat.

“Ada seorang warga kurang mampu yang kita kunjungi dan kita berikan bantuan malam ini, warga tersebut adalah Ibu Ema Manurung (80) warga Desa Terusan Tengah,” ucapnya.

Ibu Ema Manurung adalah janda tua yang tinggal seorang diri di sebuah rumah yang berdindingkan gedek , beratapkan daun nipah , dan dalam keadaan sangat memprihatinkan sekali melihat keadaan rumahnya  yang berada di dusun II Desa Terusan Tengah, Ia tidak memiliki pekerjaan dan untuk makan sehari-hari nya masak sendiri. Kalau untuk lauknya terkadang didapat dari tetangga-tetangga yang memberinya.

“Kegiatan kunjungan dan pemberian bantuan ini diberikan kepada ibu Ema Manurung untuk membantu sedikit meringankan beban nya”, ungkapnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako yang terdiri dari beras, mie instant, air mineral, biskuit, minyak goreng, telor dan buah-buahan. Santunan diberikan dengan harapan dapat meringankan beban hidup mereka.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita bagi warga membutuhkan bantuan. Dan diharapkan juga bagi warga yang mempunya rejeki lebih agar sedikit menyisihkan kepada warga kita yang kurang mampu. Alangkah indahnya jika hidup kita berbagi terhadap sesama yang membutuhkan,” kata Mantan Camat Silo Laut itu.

Sementara itu salah seorang tetangga yang bernama Ibu Idah mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintahan kecamatan Tinggi Raja terutama kepada Camat Syaiful Pasaribu.

"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan bapak - bapak dan kepedulian terhadap saudara kami ini , yang telah memberikan bantuan kepada ibu Ema Manurung", ungkap Ida.

Pantauan di lapangan kehadiran camat dilokasi membuat terkejut ibu Ema Manurung dan membuat suasana haru atas kehadiran camat beserta rombongan. Terlihat Camat dan Ibu Ema Manurung berbincang - bincang yang ditemani oleh tetanggnya dan beserta rombongan. (Ts)

a

TMMD

 

Related News