HUT RI Ke-74, Plt Bupati Asahan Akan Gelar Ramah Tamah Dengan Tokoh Pejuang

Jumat, 16/08/2019 - 14:31
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Muhammad Rais
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Muhammad Rais

Klikwarta.com, Asahan - Dalam rangka HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019. Plt Bupati Asahan melakukan ramah tama dengan tokoh Pejuang/Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia Kabupaten Asahan di Aula Melati, kantor Bupati Asahan, Kamis (15/8/2019).

Sebagai panitia kegiatan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan, Muhammad Rais menyampaikan laporannya bahwa ramah tamah ini merupakan rangkaian kegiatan HUT RI ke 74 di Kabupaten Asahan.

Kegiatan ini berdasarkan keputusan Bupati Asahan nomor 223-Bag.Kesra tahun 2019 tanggal 22 Juli 2019 tentang pembentukan panitia HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Kabupaten Asahan.

Dimana tujuan diadakannya kegiatan ini untuk merenungkan kembali dan mentauladani sejarah perjuangan para pejuang yang telah berkorban untuk memperjuangkan dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia serta memberikan pemahaman dan menanamkan semangat nilai-nilai kejuangan kepada generasi penerus bangsa.

Rais juga menjelaskan jumlah pejuang yang diundang pada kegiatan tersebut sebanyak 150 orang, diantaranya dari DPC Legiun Veteran RI Kabupaten Asahan sebanyak 93 orang, DHC '45 Kabupaten Asahan sebanyak 41 orang dan Pepabri/Warakawuri sebanyak 16 orang. (TS)

TMMD

 

Related News