1 Begal Diringkus, 2 DPO Polres Musi Rawas

Jumat, 05/06/2020 - 07:35
Tersangka (tengah) saat diamankan
Tersangka (tengah) saat diamankan

Klikwarta.com, Musi Rawas - Tim Opsnal Satreskrim Polres Musi Rawas berhasil membekuk satu dari tiga pelaku curas begal motor yang sudah buron sejak 2011 yang lalu yakni Amir Hamza alias Amir, umur 50 tahun, pekerjaan tani, warga Kelurahan Marga Bakti, Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Pelaku dibekuk pada hari Rabu, 03 Juni 2020 sekira pukul 02.00 Wib, ditempat persembunyiannya di Pondok Kebun Sawit. Tepatnya di Desa Sadu, Kecamatan BTS Ulu Cecar, Kabupaten Musi Rawas. Pada saat ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan dan mengakui perbuatannya, sedangkan ke dua rekan pelaku DPO.

”Tidak melakukan perlawanan dan mengakui perbuatannya tersebut melawan hukum yaitu melakukan curas terhadap korban “, kata Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melalui Kasatreskrim, AKP Rivow Lapou.

Kawanan pelaku dalam beraksi diketahui Bersenpi terhadap korbannya yakni Tri Handoko, umur 29 tahun, buruh, warga Desa L Sidoharjo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas. Aksi curas yang dialami korban pada hari Senin, 26 Desember 2011 sekitar pukul 12.00 Wib, tepatnya di Jalan Kebun Cengkeh, Desa Ketuan, Kecamatan Tugumulyo.

” Pelaku yang berjumlah tiga orang datang menggunakan Motor berjenis Revo Absolud warna Merah dengan mengikuti korban yang sedang menuju ke Kebun Cengkeh “, ujarnya.

Kemudian ditengah perjalanan, korban di stop oleh pelaku. Dan sambil meminta sepeda motor korban dengan alasan sepeda motor tersebut milik kakak perempuannya.

”Korban mencoba mempertahankan sepeda motor miliknya “, jelasnya.

Lalu pelaku mengancam akan menembak korban, jika tidak memberikan motor tersebut. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian satu unit sepeda Motor jenis Suzuki F1 warna coklat hitam yang bila ditaksir dengan uang kerugian Rp. 10.000.000", tambahnya.

(Pewarta : Apri)

Related News

Loading...

pers

loading...