1 PDP yang Meninggal di Raja Ampat, Sampel Swabnya Sedang Dikirim ke Makassar

Minggu, 17/05/2020 - 21:02
Jubir Tim Satgas Covid-19 Raja Ampat dr Rosenda pada saat Konferensi Pers di Kantor Bupati Minggu (17/05/2020).
Jubir Tim Satgas Covid-19 Raja Ampat dr Rosenda pada saat Konferensi Pers di Kantor Bupati Minggu (17/05/2020).

Klikwarta.com, Raja Ampat-Papua Barat - Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berusia 8 bulan yang meninggal dunia pada Sabtu 16/05/2020 di RSUD Raja Ampat sudah diambil swabnya untuk dikirim ke Makassar.

“PDP yang meninggal berusia 8 bulan dari Wilayah Puskesmas Waisai berjenis kelamin laki-laki dibawah ke Rumah Sakit dengan infeksi saluran nafas berat dan klinis. Dari hasil Rapid Test Immunoglobulin G Positif dan sudah di makamkan di TPU Waisai  sesuai dengan protap” ungkap Jubir Tim Satgas Covid-19 Raja Ampat dr Rosenda pada saat Konferensi Pers di Kantor Bupati, Minggu (17/05/2020).

Rosenda juga menerangkan, PDP tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak.

“Dari hasil penggalian informasi tidak ada riwayat perjalanan, namun kita masih terus melakukan pelacakan/ tracking dan kasus PDP ini sudah diambil sampel Swab untuk dikirim ke Makassar”, jelasnya.

Rosenda juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap melakukan Phisycal Distancing, berperilaku hidup bersih, cuci tangan dengan air mengalir , gunakan masker dan terapkan etika batuk dan bersin serta tetap bekerja dari rumah, belajar dan berdoa dari rumah.

(Pewart : Mustajib)

d

Related News

Loading...

pers

loading...