Alat Cetak Kartu Nikah KUA Kecamatan Ratu Samban Dicuri

KAU Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu
KAU Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu

Klikwarta.com, Kota Bengkulu - Salah satu Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) KUA Bengkulu baru saja mendapat musibah. Tepatnya KUA Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu yang baru saja menjadi sasaran pencurian.

Dalam musibah pencurian ini, KUA Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu kehilangan alat pencetak Kartu Nikah/ Data Card Printer yang baru saja dibagikan lewat pengadaan pada bulan Desember Tahun 2018 lalu.

Alat  pencetak Kartu Nikah/Data Card Printer ini tergolong masih sangat baru dan belum dipakai untuk pelayanan pencetakan Kartu Nikah bagi masyarakat dan sosialisasi pemakaiannya pun baru saja dilaksanakan.

Kepala KUA Kecamatan Ratu Samban Rudian mengatakan bahwa peristiwa pencurian ini baru diketahui pada hari Rabu pagi tanggal 30 Januari 2019. Dimana setelah pelaksanaan apel pagi para staf baru menyadari bahwa alat tersebut hilang dan tidak lagi berada di tempatnya.

Ditambahkan Rudian, atas peristiwa pencurian ini pihaknya telah membuat laporan kehilangan ke Polsek Ratu Samban Kota Bengkulu. dan anggota dari Mapolsek Ratu Samban sudah datang dan melaksanakan olah TKP di lokasi kejadian. “Mudah-mudahan pelakunya segera tertangkap,” ujar Rudian.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu Tasri yang mendengar musibah ini langsung datang dan meninjau langsung lokasi kejadian di KUA Kecamatan Ratu Samban pada hari Rabu Siang tanggal 30 Januari 2019.

Beliau berharap agar peristiwa pencurian ini segera terungkap dan menyayangkan terjadinya peristiwa ini karena alat yang hilang ini sangat berguna untuk pencetakan Kartu Nikah bagi masyarakat.

“Kedepannya, semoga kita dapat lebih berhati-hati dan menjadikan musibah ini sebagai pelajaran,” ujar Tasri. (Rls) 

Related News