Aliansi Jurnalis Peduli Sosial Labuhanbatu Bantu Derita Mawar

Kamis, 04/06/2020 - 06:57
Aliansi Jurnalis Peduli Sosial Labuhanbatu Bantu Derita Mawar
Aliansi Jurnalis Peduli Sosial Labuhanbatu Bantu Derita Mawar

Klikwarta.com, Labuhanbatu - Kepedulian Aliansi Jurnalis Peduli Sosial Labuhanbatu (AJPSL) terhadap derita Mawar (bukan nama sebenarnya, red) dan anaknya, hasil hubungan dengan AN, Pengusaha di Rantau Prapat yang ditinggalkan begitu saja menggugah hati para kuli tinta.

Rabu (03/06/2020) sore, para awak media yang tergabung dalam AJPSL, menyambangi kontrakan Mawar dan ibunya di Jalan Purwodadi AMD, Simpang Mangga, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, untuk menyerahkan bantuan. 

Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh Kabiro utamanews.com, Junaidi Marpaung, kepada Mawar dan ibunya disaksikan para awak media. Puluhan wartawan yang hadir merasa terketuk hatinya untuk ikut meringankan beban hidup Mawar dan anaknya. 

Apalagi, saat melahirkan di Klinik Meme, Jalan Mangga, Jumat (22/5/2020) lalu, Mawar hingga saat ini masih berhutang biaya persalinan sebesar Rp1,4 juta. Kemudian, dalam mencukupi kehidupan Mawar dan anak, serta ibunya, hidup dalam himpitan ekonomi. 

Apalagi, tepat di dinding depan kontrakan mereka terpampang stiker Penerima Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). "Ini bentuk solidaritas sosial kami yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Peduli Sosial Labuhanbatu  terhadap derita Mawar dan anaknya. Pesan kami, rawat dengan baik anak ini kelak menjadi anak yang sholehah dan berbakti kepada ibunya dan lingkungan," ucap Junaidi Marpaung, kepada Mawar dan Ibunya. 

Adapun bantuan paket sembako berupa besar, susu bayi, kelabu bayi, minyak goreng, mie instan, telur, gula, susu kaleng, kacang hijau, sabun mandi bayi, dan minyak telon. "Kami juga mengetuk hati para dermawan yang simpati terhadap derita Mawar dan anaknya, untuk dapat menyisihkan sedikit rezekinya agar utang persalinan Mawar dapat di klinik dapat terlunaskan," harap Junaidi. 

Sementara itu, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Labuhanbatu, Bung Azhar Harahap ST, yang ikut dalam kegiatan sekaligus memberi support terhadap Mawar siap mendampingi hingga proses hukum sampai ke pengadilan. "Kita dari LPA Labuhanbatu sudah melakukan tandatangan kuasa bersama Mawar. InsyaAllah kami siap mengawal proses hukumnya. Secepatnya kita buat laporan ke Polres Labuhanbatu menyangkut apa yang dialami Mawar," tegas Bung Azhar. 

Penulis: Muchlis/Dody
Editor: Najib Gunawan

Related News

Loading...

pers

loading...