BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Barat dan Raja Ampat Ringankan Beban Masyarakat

Selasa, 19/05/2020 - 22:33
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Barat dan Raja Ampat Ringankan Beban Masyarakat
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Barat dan Raja Ampat Ringankan Beban Masyarakat

Klikwarta.com, Raja Ampat, Papua Barat - Untuk meringankan beban atas dampak Covid-19, BPJS Ketenagakerjaan  Cabang Papua Barat dan Raja Ampat menyerahkan bantuan bahan pokok kepada Pemda Raja Ampat untuk didistribusikan kepada masyarakat.

Penyerahan bahan pokok ini dilakukan secara simbolis oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Provinsi Papua Barat Mintje Wattu kepada Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE di Aula Wayag, Kantor Bupati Raja Ampat, Selasa (19/05/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Sekda Raja Ampat Drs Yusuf Salim, M.Si, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Raja Ampat  Ingrid Loury Latukonsina, dan sejumlah pimpinan OPD dilingkup Pemda Raja Ampat.

Dalam sambutannya Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Provinsi Papua Barat Mintje Wattu menyampaikan, rasa prihatin yang sangat tinggi atas wabah Covid-19 melanda Negeri kita tercinta dan juga Kabupaten Raja Ampat tercinta ini.

“Kiranya sedikit apa yang kami berikan ini bisa membantu Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk meringankan beban atas dampak dari Covid-19”, ucapnya.

Hari ini juga, ungkap Mintje, kami dari BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan perlindungan jaminan keselamatan kerja dan jaminan kematian terhadap petugas Covid-19 yang ada di Kabupaten Raja Ampat sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat.

“Sehingga kami pandang bahwa petugas Covid-19 Perlu dilindungi dalam aktifitas kerjanya”, kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Papua Barat.

d

Lanjutnya, melalui program sedekah Jaminan Sosial Tenaga Kerja kami melindungi semua Tim Covid-19  yang beraktifitas di Kabupaten Raja Ampat.

“Ini ada bentuk kepedulian kami karena Raja Ampat juga adalah sebagai pelopor lahirnya Perlindungan Jaminan sosial di Indonesia, sehingga Raja Ampat menjadi salah satu titik perhatian kami dalam pelaksanaan program jaminan sosial”, terangnya.

Untuk diketahui bantuan bahan pokok yang diberikan adalah 2,5 ton beras, 500 Kg gula pasir, 500 kg tepung, 500 Liter minyak kelapa, supermi dan daun teh.

“Ini sedikit yang kami berikan kepada Pemda Raja Ampat untuk meringankan beban masyarakat Raja Ampat”, tandas Mintje.

Sementara Bupati Raja Ampat  Abdul Faris Umlati SE menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPJS ketenagakerjaan Provinsi Papua Barat dan Raja Ampat atas kepeduliannya dalam memberikan bantuan bahan pokok serta perlindungan kecelakaan kerja dan jaminan kematian baik kepada Petugas Covid-19 maupun tukang ojek dan yang lainnya.

“Perlindungan kecelakaan kerja dan jaminan kematian sudah menjadi hasil kerjasama antara Pemda Raja Ampat dan BPJS ketenagakerjaan, Semoga apa yang dilakukan ini menjadi berkah dan bernilai”, pungkas AFU

(Pewarta : Mustajib)

Related News

Loading...

pers

loading...