Bukit Segoro Katon, Destinasi Wisata Dirgantara Kabupaten Banyuwangi

Jumat, 15/09/2023 - 16:48
Wisata Dirgantara Paralayang Bukit Segoro Katon Kabupaten Banyuwangi, Jum'at (15/9)
Wisata Dirgantara Paralayang Bukit Segoro Katon Kabupaten Banyuwangi, Jum'at (15/9)

Klikwarta.com, Banyuwangi – Kabupaten Banyuwangi meluncurkan Destinasi Wisata baru yang tak hanya memukau mata tetapi juga memberi harapan baru bagi para pemuda. tepatnya di Desa Ketapang, Dusun Pancoran, Bukit Segoro Katon, Destinasi Wisata Dirgantara Segoro Katon secara resmi dibuka untuk umum, Jumat (15/08/2023).

Andi Purnama, salah satu tokoh kelembagaan, menyampaikan harapannya bahwa destinasi ini akan menjadi ladang baru bagi para peminat olahraga paralayang dan motor, bahkan mungkin membawa mereka menuju impian menjadi anggota TNI AU.

“Harapannya tahun ini akan menumbuhkan generasi dirgantara karena konsepnya memang ke arah dirgantara,” ujar Andi Purnama dengan semangat.

.

Perlu diketahui, Acara peresmian ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kepala Aspot Tiga TNI AU Marskal Andi Wijayaya, Ketua DPRD Imade Cahyana, dan Forkopinda Banyuwangi. Para pemuda Banyuwangi juga memiliki harapan besar, bermimpi untuk menjadi pilot paralayang atau pengendara motor terampil, dengan harapan ini akan membawa mereka ke jalur prestisius menjadi anggota TNI AU atau mencapai puncak dalam dunia dirgantara.

Acara peresmian berlangsung lancar, aman, dan kondusif, memberikan semangat positif bagi warga setempat yang memiliki usaha di sekitar Destinasi Wisata Dirgantara Segoro Katon. Selain memukau wisatawan, tempat ini juga memberikan dorongan ekonomi yang signifikan bagi komunitas setempat.

Destinasi Wisata Dirgantara Segoro Katon bukan hanya sebuah tempat wisata, tetapi juga tempat yang membawa impian dan harapan bagi banyak generasi muda Banyuwangi. Semoga destinasi ini terus berkembang dan memberikan inspirasi bagi banyak orang. (*)

(Kontributor : Arif)

Related News