Bupati AFU: Masa Pandemi Covid-19, Tindakan Jauh Lebih Penting Daripada Banyak Diskusi

Selasa, 19/05/2020 - 02:11
Rapat evaluasi Tim Satgas Covid-19 di Aula Wayag Kantor Bupati Raja Ampat Senin (18/05/2020).
Rapat evaluasi Tim Satgas Covid-19 di Aula Wayag Kantor Bupati Raja Ampat Senin (18/05/2020).

Klikwarta.com, Raja Ampat-Papua Barat - Untuk mencegah, menangani dan menaggulangi Covid-19 harus butuh tindakan nyata, bukan hanya menghabiskan waktu dalam ruang diskusi.

“Pemerintah itu harus atur masyarakat, tapi dalam aturan yang dibuat itu, kita harus lebih dahulu memberikan contoh”, ujar Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati,SE saat menghadiri rapat evaluasi Tim Satgas Covid-19  di Aula Wayag, Kantor Bupati Raja Ampat, Senin (18/05/2020).

Dalam rapat evaluasi ini, AFU sapaan akrab dari Bupati Raja Ampat ini, memberikan apresiasi kepada Tim Satgas Covid-19 Raja Ampat, khusus kepada TNI dan Polri atas tindakan protap yang dilakukan saat pemakaman Kasus PDP yang meninggal dunia pada sabtu 15/05/2020 kemarin.

“Dari awal Covid-19 saya sudah katakan bahwa harus ada tindakan tegas, bukan hanya kita berputar pada rapat dan rapat. Untuk apa Tim Satgas itu ada kalau tidak tegas, perlu harus ada tindakan yang lebih reel atau nyata di lapangan”, jelas AFU.

l

Kita ambil dari yang kecil, terangnya,  misalnya soal masker, harus diberikan sanksi bagi mereka  yang tidak pakai. Untuk kebaikan bersama kenapa tidak bisa lakukan.

“Dan juga yang kita harus tegas itu dari orang bepergian Sorong ke Waisai, bukan tegas dari kampung- kampung, karena dikampung itu jauh lebih ketat dari kita yang ada di Kota Waisai ini”, imbuhnya.

Di masa pandemi ini, kata AFU, jangan banyak diskusi, tindakan itu jauh lebih penting. Kalau Pemerintah tidak melaksanakan ini dengan baik maka ini akan menjadi contoh yang akan diikuti oleh masyarakat.

“Tindak tegas bagi yang melanggar supaya ada efek jerah”, pungkas AFU.

(Pewarta : Mustajib)

Related News

Loading...

pers

loading...