Cegah Covid-19, Kanit Binmas Polsek Huamual Gelar Sosialisasi

Kamis, 26/03/2020 - 22:10
Kanit Binmas Polsek Huamual Moh Naim Kaliky saat sosialisasi pencegahan Covid-19 untuk masyarakat dusun petuanan negeri Luhu
Kanit Binmas Polsek Huamual Moh Naim Kaliky saat sosialisasi pencegahan Covid-19 untuk masyarakat dusun petuanan negeri Luhu

Klikwarta.com, SBB,Maluku - Dalam upaya mengendalikan penyebaran Virus Covid–19, Kanit Binmas Polsek bersama pemerintah negeri Luhu dan dokter beserta tenaga medis puskemas Luhu melakukan sosialisasi pencegahan Virus Covid-19 kepada warga masyarakat tujuh dusun petuanan negeri Luhu kecamatan Huamual kabupaten SBB, Kamis (26/3/2020).

Sosialisasi pencegahan Covid-19 dilaksanakan pada tujuh dusun petuanan negeri Luhu yang melibatkan kepala dusun beserta masyarakat dusun Warau, Saluku, Liaela, Waelapia, Waeputih, Kasauari, Tihulesi dan Waeyasel.

Kanit Bimas Polsek Huamual Moh Naim Kaliky mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pengertian kepada warga masyarakat, khususnya masyarakat tujuh dusun petuanan negeri Luhu. tentang bagaimana cara agar terhindar dari wabah Covid-19 (Virus Corona).

“Saat ini banyak beredar informasi tentang Virus Corona, jangan diterima begitu saja tanpa adanya validitas yang resmi, dan masyarakat diminta agar tidak panik selalu ikhtiar dan berdoa. Selain itu Kaliky mengajak masyarakat untuk selalu menjadi kebersihan dilingkungan rumah masing - masing", ajak Kaliky.

Disampaikan Kaliky, cara terbaik melindungi diri dari infeksi Virus Corona, yaitu dengan sering membersihkan tangan dengan sabun, menghindari kegiatan keramaian, selalu jaga jarak dan jangan pernah menyentuh wajah dengan tangan.

"Ini cara untuk mencegah penularan Covid-19 (Virus Corona) terhadap diri kita dan keluarga serta masyarakat yang ada, dan apabila batuk flu dan demam segera memakai masker dan berobat,” ujar Kaliky.

Selain itu pula, Kaliky juga berkesempatan untuk sampaikan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 (Virus Corona).

(Pewarta : Fitrah)

Related News

Loading...

pers

loading...