Danrem Wijayakusuma Kunjungi Satuan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro, Ini Tujuannya!

Kamis, 06/06/2024 - 00:16
Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaluddin saat menyalami prajuritnya
Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaluddin saat menyalami prajuritnya

Klikwarta.com, Banyumas - Usai menjabat pucuk pimpinan di Korem 071/Wijayakusuma beberapa waktu lalu, Kolonel Jamaluddin Danrem 071/Wijayakusuma lakukan kunjungan kerja dibeberapa satuan pendamping Korem 071/Wijayakusuma. Rabu (5/6/2024).

Kunjungan kerja kali, mengunjugi satuan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro di Purwokerto, Banyumas, yakni Ajenrem 071/Wijayakusuma, Denhubrem 071/Wijayakysuma dan Minvetcaddam IV/Diponegoro.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaluddin, S. I. P., dengan didampingi Kasiintel, Kasiter dan Pasiopsrem 071/Wijayakusuma dalam arahannya di depan prajurut dan PNS Ajenrem, Denhubrem dan Minvetcad, menyampaikan, kunjungannya disatuan itu untuk bersilaturahmi agar lebih dekat dengan segenap prajurit dan PNS satuan pendamping itu. 

.

Dikatakan, sebagai satuan pendamping yang notabene berada diwilayah Korem 071/Wijayakusuma, sudah tentu menjadi tanggungjawab juga Danrem 071/Wijayakusuma, walaupun secara langsung Komando tiap satuan Balak Aju berada langsung dibawah satuan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro.

"Ini sebagai bentuk pertanggungjawaban Komandan Satuan diwilayah dalam hal ini Danrem 071/Wijayakusuma", ungkapnya. 

Karena hal itu, baik buruknya atau berhasil tidaknya satuan pendamping diwilayah Korem 071/Wijayakusuma terapresiasi oleh Komandan satuan diwilayah. 

.

Kolonel Jamaluddin juga mengungkapkan, kunjungannya ke satuan pendamping ini, guna memastikan kesiapan satuan dalam mendukung operasional tugas Korem 071/Wijayakusuma.

Pada kesempatan yang sama, Danrem mengatakan, kunjungan kerja ini bertujuan untuk membangun sinergi dan kedekatan antara pimpinan dan anggota serta untuk dapat saling mengenal.

"Laksanakan tugas dengan baik sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Laksanakan tugas dengan Jitu, jujur, ikhlas dan tuntas. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan banyak beribadah, jaga dan rawat keharmonisan dalam berkeluarga, jaga dan rawat kondisi kesehatan dengan berolahraga teratur serta jaga pola hidup dalam berkehidupan, didik putra putri dengan baik agar mereka dapat dibanggakan orang tua", pungkasnya.

(Kontributor : Arif)

Related News