Dewan Guru Diminta Proaktif Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Sekolah

Sabtu, 21/03/2020 - 13:30
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Seram Bagian Barat Masudin Sangaji
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Seram Bagian Barat Masudin Sangaji

Klikwarta.com, SBB.Maluku - Kadis Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Seram Bagian Barat Masudin Sangaji meminta dewan guru untuk proaktif dalam melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus covid-19 kepada para siswa-siswi disekolah masing-masing.

Saat ini sudah ada upaya-upaya yang dilakukan oleh pemda SBB dalam melakukan sosialisasi pencegahan virus covid-19, serta aksi nyata dilapangan pun sudah dilakukan. 

"Untuk itu saya minta semua guru untuk selalu proaktif untuk lakukan sosialisasi pola hidup sehat, serta bagaimana cara menjaga kebersihan yang baik, baik disekolah maupun di rumah harus disampaikan kepada para siswa-siswi kita pada masing-masing sekolah", pinta Sangaji.

Diakui Sangaji, saat ini sudah ada beberapa sekolah yang sudah melakukan sosialisasi pencegahan covid-19, dengan melibatkan petugas kesehatan yang ada pada puskesmas setempat,

"Ada pun tips-tips yang nanti disampaikan saat sosialisasi, seperti bagaimana cara mencuci tangan dengan baik gunakan sabun, konsumsi buah dan sayur - sayuran dan lainnya", jelas Sangaji saat berbincang dengan Klikwarta.com, Sabtu 21/3/2020 diruang kerjanya. 

Untuk itu, Sangaji berharap kepada kepala sekolah serta dewan guru untuk sama-sama kita membantu pemerintah daerah kabupaten SBB untuk gencar melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus covid-19, untuk masyarakat serta siswa-siswi baik SD dan SMP yang tersebar di kabupaten Seram Bagian Barat" harap Sangaji 

(Pewarta Fitrah)

Related News

Loading...

pers

loading...