Gas 3 Kg Langka, Diperindag Kota Gelar Pasar Murah

Petugas Disperindag Kota Juliansyah.
Petugas Disperindag Kota Juliansyah.

Klikwarta.com  - Gas Lpiji 3 Kg kembali langka langka. Disprindag Kota Buka Pasar Murah di per kecamatan. Antusias warga tampak membludak dari perbagai kelurahan yang ada.
 
Pasar murah yang digelar Dinas Prindustrian dan Perdagangan Kota Bengkulu seperti yang digelar hari Selasa (17/10/17) di tiga kecamatan yaitu kecamatan Selebar, Kampung Melayu dan Gading Cempaka. Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh penyebab langkanya pasokan gas 3 Kg tersebut.

Perkecamatan pemerintah  mendistribusikan sebanyak 500 unit tabung gas elpiji 3 Kg dan hanya diperuntukan untuk kalangan menengah kebawah. Untuk saat ini dipasaran harga gas melambung tinggi hingga mencapai Rp 23 Ribu.

"Ini merupakan tindaklanjut yang kami surati Pertamina, dalam rangka informasi masyarakat kalau harga lpiji subsidi melambung tinggi di tingkat pengecer, itu mencapai Rp23 Ribu. Memang regulasi ditingkat pengecer ini belum ada. Ini salah satu solusi agar masyarakat langsung merasakan sesuai dengan harga Rp.15.300," jelas petugas Disperindag Kota Juliansyah.

Diakuinya, pendistribusian gas tersebut perkecamatan sebanyak 500 Unit. Dalam pendistribusian pihak Disperndag kota berkoordinasi dengan Polres dan Polda, agar gas untuk rakyat ini sampai ke masyarakat.(BT/JK)

Dibaca: 6 kali

Related News