Genangan Sampah Saluran Drainase Kelurahan Sukamerindu Dikeluhkan Warga

Ketua RT 08 Nawardi
Ketua RT 08 Nawardi
KPU Mukomuko
Polda Bengkulu

Kota Bengkulu, Klikwarta.com - Kondisi drainase yang penuh dengan sampah menjadi pemandangan yang kurang sedap untuk dipandang. Begitulah keadaan drainase yang ada di Kelurahan Sukamerindu di RT/RW 08 /02 Kecamatan Sungai Serut. 

Ketua RT 08 Nawardi mengatakan masalah sampah yang menumpuk di aliran drainase memang sudah sangat lama dan menahun. Warga merasa sangat terganggu karena selain penuh sampah, air drainase juga mengeluarkan aroma yang kurang sedap. 

"Masalah sampah itu sudah lama sekali, apalagi bagian hulu juga sudah terjadi pendangkalan", kata Nawardi saat ditemui Kamis (9/8/2018).

Nawardi menambahkan jaringan drainase primer sekarang menjadi sangat kecil, selain kecil airnya juga berwarna kehitaman dan menimbulkan bau yang kurang sedap. 

"Sebenarnya seluruh aliran drainase yang ada, baik dari Pengantungan, Sawah Lebar, RS Rafflesia dan dari RT 15 mengalir kesini. Jadi bila musim penghujan air akan meluap, sementara saat musim kemarau akan menimbulkan bau yang sangat menyengat", jelasnya.

Selain mengeluhkan tentang drainase, Nawardi juga menyinggung tentang jalan yang ada di RT 8 tersebut. Jalan gang + 600 meter hingga saat ini belum di lakukan pembangunan. 

"Warga juga sudah melakukan upaya dengan mengajukan proposal ke pihak terkait. Namun, hingga saat ini belum ada tindakan dari Pemerintah Kota sendiri terkait pembangunan jalan ini", tutup Nawardi. (Ferdi)

Dibaca: 7 kali
mendes

 

Related News

prov