Gubernur Provinsi Kepri dan PJ Wali Kota Tanjungpinang Buka MTQH ke-18

Jumat, 01/03/2024 - 22:35
Gubernur Provinsi Kepri Buka MTQH ke-18 di Kota Tanjung Pinang
Gubernur Provinsi Kepri Buka MTQH ke-18 di Kota Tanjung Pinang

Klikwarta.com, Tanjung Pinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang melaksanakan Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan hadits di lapangan terminal sungai carang komplek Bintan Center, Jum'at (01/03 /2024).

Muhammad yatim S.sos mengatakan, Pelaksanaan kegiatan MTQH yang ke-18 tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2024 dilaksanakan pada tanggal 1 sampai dengan tanggal 8 Maret. Ini juga mengambil tempat satu arena utama akan diperlombakan cabang Tilawah Alquran lomba. Satu upaya untuk melestarikan budaya Islam dalam membangun generasi Qurani yang unggul cerdas menjadi sumber daya manusia yang agamis berbudaya berdaya saing serta menumbuh kembangkan rasa cinta terhadap Alquran dan hadis serta cabang karya tulis ilmiah Alquran putra dan putri.

Peserta yang terdiri dari 25 peserta Putera dan 25 peserta Putri satu grup qasidah 1 grup marawis dan 1 grup Hadrah dengan jumlah total keseluruhan adalah 200 peserta", jelas Yatim.

Pj Walikota tanjung pinang Hasan S.sos.mengucapkan dan terimakasih kepada ketua panita dalam mensukseskan pembukaan MTQ dan hadis ke-18 tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2024 dan juga telah melaporkan pelaksanaan dan teknik ini tentu sesuai dengan tema yang kita angkat dalam MTQ ke-18 ini yaitu melalui MTQ ke-18 tingkat Kota Tanjungpinang kita lestarikan budaya Islam dalam membangun generasi Qur'an yang unggul dan cerdas menuju sumber daya manusia yang agamis dan berbudaya serta berdaya saing.

"Ini adalah sebuah momentum bahwa MTQ ini merupakan momentum syiar Islam bagi kita semua umat Islam".

10 hari ke depan kita juga akan memasuki bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah mudah-mudahan , Puasa Ramadan ini tetap diberi kesehatan Hidayah serta Rahmat oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala.pinta Hasan.

Gubernur Prov Kepri H.Ansar Ahmad SE. MM dalam sambutannya dan sekaligus membuka secara resmi  MTQH ke-18 tingkat kota tanjung pinang  Seluruh warga masyarakat kota Tanjungpinang yang hadir yang saya muliakan puji dan syukur marilah senantiasa kita sampaikan kehadirat Allah Subhanahu. Maha Kuasa dengan ucapan kalimat: alhamdulillahirobbil alamin.

Apresiasi buat Pemerintah Kota Tanjungpinang dan seluruh masyarakat kota Tanjungpinang melalui lembaga Tilawatil Quran Kota Tanjungpinang yang telah menggelar mtqh ke-18 Kota Tanjungpinang tahun 2024.

MTQH tingkat Kota Tanjungpinang yang dilaksanakan ini adalah rangkaian dari pelaksanaan mtqh yang dimulai dari tingkat kelurahan kecamatan dan insya Allah hasil penyelenggaraan Kota Tanjungpinang ini. Kita pertandingkan dalam kegiatan mtqh tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang insya Allah akan dilaksanakan pada bulan Mei tahun 2024 ini.

Kita lanjutkan mengikuti mtqh tingkat nasional yang insya Allah akan dilaksanakan pada bulan September di Samarinda Kalimantan Timur. Terus sampaikan bahwa. Mtqh ke-18 Kota Tanjungpinang ini Harapan Kita bisa menghasilkan para Qori Dan qoriah yang berkualitas. Nanti akan menjadi duta-duta kota Baru Tanjungpinang untuk mengikuti di jenjang yang lebih tinggi. Mengingatkan bahwa penyelenggaraan MTQ hari ini juga ada bagian-bagian yang sangat menentukan yang salah satunya bagian penting adalah penilaian dewan Hakim.

Ansar mengingatkan kepada para dewan Hakim untuk memberikan penilaian yang baik dan objektif agar hasil mtqh ke-18 Kota Tanjungpinang ini sekali lagi bisa menghasilkan Qori Dan Qoriah, yang terbaik di Tanjung Pinang nantinya.

Musabaqoh Tilawatil Quran dan hadits yang di perlombakan ini hendaknya bukan hanya sekedar acara seremonial belaka sebagaimana tadi yang disampaikan ketua penyelenggara dan juga PJ Walikota Tanjungpinang namun lebih jauh dari itu Mari kita jadikan ini di berbagai tingkatan untuk terus membangun semangat masyarakat untuk mencintai Alquran dan bahkan terus melakukan transformasi dan. Alquran di tengah-tengah kehidupan masyarakat untuk melahirkan dan mewujudkan masyarakat Kepri yang Qurani", harap Ansar.

Provinsi Kepulauan Riau yang tentunya salah satu misinya adalah mengembangkan sumber daya manusia yang sehat berkualitas beriman dan. Allah Subhanahu Wa Ta'ala kita berdoa setiap langkah yang kita lakukan bersama termasuk kegiatan MTQH Kota Tanjungpinang tahun 2024 ini mudah-mudahan menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua Insya Allah.

Kontributor : Surya 

Related News