"Henferd Land" Destinasi Wisata Baru di Kampar

Minggu, 19/05/2019 - 22:45
Lokasi Objek Wisata
Lokasi Objek Wisata

Kampar, Klikwarta.com - Lagi-lagi di Kabupaten Kampar muncul sebuah destinasi wisata baru bagi pecinta alam dan traveller, yaitu Henferd Land sebuah objek wisata pemandangan dan permainan wahana air di Desa Binamang, Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

Walaupun belum resmi di buka, objek wisata yang semulanya kebun sawit di pinggiran genangan PLTA Koto Panjang ini sudah ramai di kunjungi para wisatawan. Wisatawan yang datang banyak dari kalangan anak muda yang  sekedar berfoto, camping, dan mancing.

Ummi salah seorang pekerja yang mengelolah dan menjaga kawasan tersebut menyampaikan kepada awak media bahwa objek wisata ini masih dalam tahap pengembangan dan masih banyak wahana-wahana yang di simpan atau belum di operasikan.

3

"Objek Wisata ini milik seorang pengusaha Bangkinang. Kami di datangkan dari Yogyakarta. Awalnya kami diminta untuk mengelolah dan merawat kebun sawit ini, tapi lama kelamaan banyak orang berdatangan untuk berfoto, maka bos katanya akan menjadikan lahan dengan luas sekira 60 Ha ini sebagai objek wisata" Jelas Ummi saat kunjungan awak media, Minggu (19/05/2019).

"Disini sudah tersedia sebuah kapal mini yang di datangkan dari Dumai yang belum beroperasi secara optimal karena kemarin Pak Bos sibuk nyaleg, digudang juga sudah ada banana boat dan wahana air lainnya, mungkin nanti setelah resmi di buka para wisatawan bisa menikmati wahana-wahana ini, dan untuk sekarang para pengunjung bisa berfoto di atas kapal dengan bacground bukit dan Pulau yang indah ini. "Tambah Ummi lagi. 

Terakhir salah seorang pengunjung bernama Irfan menyampaikan bahwa konsep objek wisata ini merupakan terobosan baru di Kabupaten Kampar. 

"Menurut saya Henferd Land ini adalah sebuah terobosan baru di Kampar, dengan kapal dan danau yang luas bak di atas laut, serta pemandangan yang di hiasi Bukit-bukit tinggi dan pepohonan sawit  yang dapat menjadi hospot menarik untuk berfoto", Ujar Irfan.(Renaldi)

TMMD

 

Related News