Koarmada III Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H di Masjid Baiturrahman Kab Sorong

Kamis, 11/04/2024 - 18:17
Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Hersan bermaaf-maafan usai sholat ied
Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Hersan bermaaf-maafan usai sholat ied

Klikwarta.com, Sorong - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr. Opsla, yang di dampingi  Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny Dita Hersan,  melaksanakan Shalat Idul Fitri 1445 H bersama Pejabat Utama, Prajurit dan PNS, serta Keluarga besar Koarmada III yang dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Koarmada III, Katapop Kab Sorong Papua Barat Daya. Rabu (10/04/24). 

Bertindak sebagai Imam dan Khotib yaitu Ustadz Bayu Indra Sanusi Putra yang mengusung tema "Jadikan Idul Fitri Sebagai Sipiritual untuk Meningkatkan Ketakwaan dan Mempererat Silahturahmi, Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa " . 

.
 
Dalam ceramahnya Khotib mengajak seluruh jamaah shalat Idul Fitri untuk saling memaafkan yang dimulai dari yang termuda untuk meminta maaf kepada yang lebih tua, dan yang lebih tua untuk memaafkan kepada yang lebih muda, sehingga tiba saatnya bagi setiap jiwa untuk menyucikan hati, memulai hidup baru, saling memaafkan dan melupakan setiap kesalahan yang ada, jelasnya.

Seusai pelaksanaan Sholat Idul  Fitri, dilaksanakan halal bihalal dengan Pejabat Utama dan Kasatker yang bertempat di Rumah Dinas Pangkoarmada III, di Kesatrian Mako Koarnada III. 

.

Dimana dalam sambutannya Pangkoarmada III mengajak untuk  saling memaafkan di kesempatan yang baik ini, dan menjaga kebersamaan, kekompakan, dan saling ingatkan untuk bisa terhindar dari hal yang akan merugikan kita semua. 

(Kontributor : Arif)

Related News