Launching Gerakan Karanganyar Menginspirasi, Pemkab Karanganyar Siapkan Generasi Pelajar Songsong Indonesia Emas

Kamis, 02/05/2024 - 13:39
 Penyerahan trofi kepada pelajar berprestasi saat acara launching Gerakan Karanganyar Menginspirasi, Kamis (2/5/2024), di halaman Setda Karanganyar
Penyerahan trofi kepada pelajar berprestasi saat acara launching Gerakan Karanganyar Menginspirasi, Kamis (2/5/2024), di halaman Setda Karanganyar

Klikwarta.com, Karanganyar - Pemkab Karanganyar meluncurkan Gerakan Karanganyar Menginspirasi. Gerakan tersebut dilaunching bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional, pada Kamis (2/5/2024), di halaman Setda Karanganyar.

Pj Bupati Karanganyar Timotius Suryadi mengatakan, Gerakan Karanganyar Menginspirasi bertujuan membangkitkan semangat para pelajar di Kabupaten Karanganyar untuk meraih mimpi menyongsong masa depan menuju Indonesia emas 2045.

Menurut Timotius, tidak sedikit tokoh putra daerah asli Karanganyar dengan keahlian masing-masing yang berhasil berkarir di luar daerah, dan saat ini telah mendaftarkan diri menjadi volunteer atau sukarelawan sebagai motivator untuk berbagi inspirasi mendukung Gerakan Karanganyar Menginspirasi.

"Di antaranya, Prof DR Warsito Taruno yang ahli dalam ilmu pengobatan kanker, mantan KSAL lulusan SMA 1 Karanganyar, ada pula ahli NLP, dan masih banyak lagi. Beliau-beliau akan kami datangkan untuk membagikan ilmu dan pengalamannya ke sekolah - sekolah, dengan harapan menginspirasi pada pelajar di Karanganyar agar semangat meraih mimpi mereka menjadi tokoh besar untuk Indonesia," paparnya.

Timotius berharap para pelajar optimis berjuang meraih mimpi dan cita-cita, hingga saatnya nanti memasuki Indonesia emas 2024, Karanganyar akan mendulang tokoh besar hingga mampu memberikan sumbangsih mereka untuk Tanah Air.

Pihaknya juga mengajak semua pihak ikut serta mengawal supaya Gerakan Karanganyar Menginspirasi ini dapat berkelanjutan.

"Kami optimis Karanganyar akan melahirkan tokoh-tokoh besar untuk Indonesia melalui Gerakan Karanganyar Menginspirasi. Maka, kami memanggil putra putri daerah untuk berbagi, menginspirasi dan memotivasi para pelajar Karanganyar untuk menggapai cita-cita tinggi," tandasnya.

Pewarta : Kacuk Legowo

Related News