Pelaku Pembuang Bayi di Cepu Berhasil di Tangkap Polisi di Jepara 

Rabu, 15/05/2024 - 11:47
Surat wasiat yang ditinggalkan pelaku pembuang bayi di Cepu Kidul kelurahan Cepu kabupaten Blora
Surat wasiat yang ditinggalkan pelaku pembuang bayi di Cepu Kidul kelurahan Cepu kabupaten Blora

Klikwarta.com, Blora - Polisi akhirnya berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembuangan bayi di Cepu Kidul kelurahan Cepu kabupaten Blora.  Kasus pembuangan bayi laki-laki yang disertai surat wasiat di Cepu Kidul, Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu, Blora, Minggu (12/5) lalu, berhasil diungkap kepolisian. Pembuang bayi saat ini sudah diamankan polisi.

"Pelaku adalah ibu bayi dan ditangkap di Jepara pada hari Selasa siang. Pelaku kelahiran Jombang Jawa Timur, bekerja di sebuah perusahaan di Jepara. Pelaku berinisial Dk (22th) warga Jalan Randublatung no  22 RT 1 RW 4 kelurahan Tambakromo kecamatan Cepu kabupaten Blora," ujar Kapolsek Cepu, AKP Agus Priyo Hatmoko saat dikonfirmasi, Rabu (15/5/2024).

Kasus ini kini dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Blora.

"Perkara kami limpahkan ke PPA Polres Blora," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, sesosok bayi ditemukan di depan rumah Semah (46) warga Cepu Kidul, Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu, Blora. Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan berada di kursi panjang depan rumah warga sekitar pukul 04.00 WIB, Minggu (12/5) dalam kondisi hidup. Di dekat bayi itu terdapat surat tulisan tangan.

Semah, RT 02/RW 07, Cepu Kidul mengaku, awalnya ada suara bayi di luar rumah yang dikira kucing. Setelah keluar ternyata bayi berjenis kelamin laki-laki.

“Disini ada suara nangis saya keluar. Pukul 04.00. Lihat itu bayi atau tidak. Kirain kucing, ternyata bayi. Saya lari kerumah pak RT untuk melapor. Habis itu, baru berani pegang bayinya itu,” terangnya.

Semah mengaku, kondisi bayi baik-baik saja. Ditinggalkan lengkap dengan wasiatnya. Ada tas, popok, baju, susu, sarung tangan.

“Lengkap sama wasiatnya juga,” terangnya.

Surat wasiat itu berbunyi: Hari jumat jam 04.00 subuh, belum ada nama, belum di brokohi, tolong njenengan rawat dan jaga anak baik ini. Saya percaya kalau njenegan bisa menjaga dan mendidik anak ini dengan baik. Anggaplah sebagai anak sendiri. Kalau bisa tolong rawat sendiri. Jangan diadopsi orang lain. Dia anak yang kuat, anak hebat dan semoga jadi anak yang sholeh. Amiin.

BB 2,1 Kg. Tolong jangan dipijit, jangan kena kipas angin, susu ½ botol plus ½ sendok susu. Jaga dan rawat anak ini dengan baik ya?Terima masih. Saya percaya sama njenengan.

“Sudah banyak warga RT 02 dan RW 04 yang mau mengadopsi,” tegasnya.

Bayi itu kini dalam perawatan di rumah sakit dr. R Soeprapto Cepu dan dalam kondisi sehat. Sejumlah orang dikabarkan berniat mengadopsi bayi itu.

Pewarta : Fajar

Related News