Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur Diamankan Polisi

Penyidik saat memeriksa pelaku di Mapolsek Selebar
Penyidik saat memeriksa pelaku di Mapolsek Selebar

Klikwarta.com, Kota Bengkulu - Kasus tindak pidana pencabulan terjadi di wilayah hukum Kota Bengkulu. Pelaku (18) berstatus masih pelajar, mencabuli korban (15) warga Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu.

Pelaku sudah diamankan oleh Polsek Selebar. Informasi terhimpun, aksi pelaku melakukan pencabulan dengan mengajak korban menjalin hubungan pacaran. 

"Aksi pelaku awalnya memacari korban, setelah itu pelaku mengajak korban berhubungan badan di Gedung eks STQ, dengan janji akan bertanggung jawab jika korban hamil," ungkap Kapolsek Selebar, AKP Margopo melalui Kanit Reskrim Ipda Ahyar, Kamis (28/02/2019).

Dikatakan Kanit Reskrim, kasus ini diungkap setelah orang tua korban melapor ke Polsek Selebar. Setelah menerima laporan, petugas polisi langsung melakukan pencarian terhadap pelaku dan berhasil mengamankannya.

"Pelaku sudah kita amankan, saat ini kita meminta keterangan dari saksi-saksi untuk dilakukan tahap penyelidikan", jelasnya.

Pelaku dalam kasus ini dikenakan pasal 81 dan 82 Undang-Undang perlindungan anak, dengan ancaman pidana paling lama 15 tahun. (JS)

Related News