Ini Pekerjaan Tambahan Satgas TMMD Saat Bangun Talud

Sabtu, 28/03/2020 - 18:35
Ini Pekerjaan Tambahan Satgas TMMD Saat Bangun Talud
Ini Pekerjaan Tambahan Satgas TMMD Saat Bangun Talud

Klikwarta.com, Pekalongan - Ini pekerjaan tambahan namun wajib bagi para anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di lokasi pembangunan talud di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. 

Menyusul di lokasi pembangunan talud itu sejumlah warga tengah panen padi,para anggota Satgas di sela-sela membangun talud, membantu para warga yang tengah mengangkut gabah hasil panenannya.

''Bagaimana lagi, areal persawahan saya ada di bawah bangunan talud yang sedang dikerjakan Pak Tentara dan warga. Sehingga butuh bantuan saat harus menaikkan sampai ke jalan,'' ungkap Usman, salah satu warga Pantirejo yang tengah panenan padi, Jumat (27/03/2020).

Bagi Prada Bernard, salah satu anggota Satgas TMMD yang ikut kerja di lokasi pembangunan talud di Dukuh Jlubang, tak merasa terganggu manakala di tengah-tengah kesibukannya bekerja membangun talud, sesekali harus membantu warga untuk mengangkat gabah dari areal persawahan ke jalan.

''Toh membantu mengangkat gabah itu tidak sepanjang hari. Biasana warga panen di pagi hari, sementara untuk mengangkat gabah-gabah yang dipanen bisanya sore hari. Bahkan tidak jarang saya agak pulang telat karena membantu mereka, para warga yang sedang panen padi,'' terang Prada bernard. (rus)

Related News

Loading...

pers

loading...