Jumlah ODP di Kampar Bertambah, Bupati Harapkan Masyarakat Patuhi Instruksi Pemerintah

Rabu, 25/03/2020 - 22:18
Bupati Kampar saat memimpin rapat bersama Satgas Penanggulangan Covid-19 di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar
Bupati Kampar saat memimpin rapat bersama Satgas Penanggulangan Covid-19 di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar

Klikwarta.com, Kampar - Sesuai data yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, grafik Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Kabupaten Kampar meningkat dari angka 300 orang pada Senin kemarin menjadi 458 plus 1 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) pada Selasa (24/03) kemarin.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH menyampaikan bahwa ada penambahan ODP sebanyak 159 orang dalam waktu satu hari saja. 

"Untuk itu saya sangat memohon agar masyarakat bisa memahami bahaya ini, dan patuh pada aturan yang sudah dibuat pemerintah agar mata rantai penyebaran virus tersebut segera terputus", pinta Bupati Kampar saat memimpin rapat bersama Satgas Penanggulangan Covid-19 di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Selasa (24/03).

Dalam rapat ini juga tampak hadir Forkopimda, Ketua MUI, Metua LAK dan dinas terkait yang tergabung dalam satgas tersebut.

ll

Catur mengatakan bahwa dengan meningkatnya ODP setiap harinya, tidak tertutup kemungkinan bahwa PDP juga akan semakin meningkat, untuk itu kerja keras kita selaku satgas dibantu dengan pihak terkait dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk bersama-sama melawan virus ini dengan melakukan sosialisasi diseluruh desa yang ada di Kabupaten Kampar tentang bahaya covid-19 dan cara menghindarinya dengan pola hidup bersih dan sehat serta patuh pada aturan yang telah dibuat pemerintah.

“Saya meminta kepada seluruh pihak terkait agar serius menghadapi persoalan ini, kita bersama-sama bertanggung jawab untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini dengan berbagai cara agar tidak semakin menyebar dan membahayakan kita bersama”, harap Catur.

Sementara itu, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK yang juga tergabung dalam satgas mengatakan bahwa, untuk antisipasi virus corona, polres kampar dan jajarannya telah melakukan penyemprotan desinfektan ke tempat-tempat umum seperti terminal, pasar, tempat pelayanan publik lainnya. 

"Dan direncanakan pada Kamis, polres juga akan melakukan penyemprotan di jalan-jalan yang ada di Kecamatan Bangkinang Kota", ungkap Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid S.I.K.

(Pewarta : Renaldy)

Related News

Loading...

pers

loading...