KAPB Bangkitkan Generasi Literasi

Selasa, 27/11/2018 - 18:21
KAPB
KAPB

Klikwarta.com - Komunitas Akar Pohon Baca (KAPB) yang terhimpun dari mahasiswa UMB UKM sastra dan teater SINAR menggagas gerakan lapak buku gratis, diskusi, bincang puisi dan donasi buku.

Kegiatan yang akan digelar rutin setiap hari selasa ini dikemas demi membangkitkan generasi literasi dan budaya baca kepada para mahasiswa.

Lintas diskusi ditujukan untuk seluruh warga yang ada di lingkungan kampus maupun SMA Muhammadiyah.
Adapun donasi buku disediakan untuk para penggiat literasi maupun umum.

KAPB mengadakan kegiatan atas antusias dan gagasan pribadi, meskipun demikian KAPB mengharapkan adanya dukungan dari pihak kampus terhadap penyelenggaraan kegiatan positif. 

Andes salah satu pendiri kegiatan tersebut mengungkapkan, saat ini jumlah buku donasi maupun kegiatan yang berlangsung kali pertama, masih belum maksimal karena kekurangan dukungan.

"Kita harap minggu depan lebih bagus hasilnya dan antusias kawan-kawan semua merespon baik kegiatan positif ini", ujarnya pada media ini.

Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, kedepannya output kegiatan yang berlangsung dapat memberikan dampak yang baik.

"Mudah-mudahan nanti acaranya bakal rame. Suatu ide yang bagus kalau kita ngobrolin hal yang baik dan berkemajuan", katanya. (Bisri

Tags

a

TMMD

 

Related News