Kapolres Frido Pimpin Upacara Sertijab Kasat Sabara dan 7 Kapolsek

Selasa, 13/08/2019 - 15:33
Kapolres Frido Pimpin Upacara Sertijab Kasat Sabara Dan 7 Kapolsek
Kapolres Frido Pimpin Upacara Sertijab Kasat Sabara Dan 7 Kapolsek

Klikwarta.com, Labuhanbatu - Kapolres Labuhanbatu AKBP, Frido Situmorang, SH. SIK Pimpin Serah terima Jabatan (Sertijab) Kasat Sabhara dan 7 Kapolsek di Lapangan Upacara Mapolres Labuhanbatu, Kelurahan Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (13/8/2019).

Serah terima jababatan di hadiri Waka Polres Labuhanbatu Kompol H Rohmad, para kabag, Kasat para Kapolsek, Perwira Staf, pengurus Cabang Bhayangkari Labuhanbatu, para ketua Ranting bhayangkari, brigadir dan pegawai negri sipil Polres Labuhanbatu.

B

Adapun ketujuh Kapolsek dan Kasat sabhara, yang hari ini resmi menjabat, diantaranya Kapolsekta Kota Pinang AKP Darmin Ginting, Kasat Sahbara AKP Muhammad Amdi Karna, SH, Kapolsek Bilah Hulu AKP Saut Tulis Pangabean, Kapolsek Silangkitang AKP Jhonny Tampubolon, Kapolsek Kampung Rakyat Eri Prasetyo, Kapolsek Bilah Hilir Krisnat indratno, SE, MH, Kapolsek Aek Natas Iptu Jhonny Pasaribu, SH dan Kapolsek Kualuh Hilir AKP Pesta Simarmata.

Kapolres Frido dalam sambutannya
mengatakan serah terima jabatan dalam satu organisasi merupakan hal yang biasa dilakukan, untuk menjaga dinamika manajegemen oprasional dan penyegaran.

"Jangan sombong dan ingat jabatan adalah amanah yang akan diminta pertanggung jawabannya baik pada pimpinan maupun kepada Tuhan yang maha kuasa", pesan Kapolres.

"Mari kita amati situasional yang berkembang saat ini baik di media sosial, media elektrinik maupun media cetak dan media sosial, bahwa sekarang masyarakat sudah punya pola pikir yang kritis tingkat kesadaran pengetahuan hukumnya mulai tinggi, sehingga tidak segan-segan melakukan kritik, bahkan tuntutan perlawanan atas prilaku aparat Polri yang tidak sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku", sambungnya.

C

Kapolres Frido juga menegaskan, kepada seluruh personil Polres Labuhanbatu untuk senantiasa memelihara citra Polri sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat karena keberadaan Polri merupakan amat rakyat yang pelaksanaannya adalah mampu menampilkan jati dirinya baik dalam kiprah pengabdian Polri di tengah tengah masyarakat.

"Jangan sekali-sekali menyakiti hati masyarakat", tegasnya.

Lanjutnya, saat ini pihaknya masih melaksanakan tahapan Oprasi mantap brata, tahap pelaksanaan pelantikan Presiden. "Untuk itu kita harus jeli dengan situasi saat ini, jangan lengah dengan situasi yang ada mari kita rangkul seluruh komponen masyarakat untuk mempertahankan situasi yang kondusif saat ini, persiapkan diri sarana dan prasarana untuk memantau setiap kegiatan yang tinggi dengan situasi kamtibmas di wilayah saudara dalam keadaan aman dan kondusif", sampainya.

Sementara kepada pejabat lama AKP Saut Pangabean SH, Kapolres juga mengucapkan terimakasih. "Saya ucakan terimakasih kepada saudara bertugas sebagai Kapolsek Silang kitang selama satu tahun delapan bulan, selama kepemimpinan saudara membina hubungan yang harmonis Kepada TOGA, TODAT dan TOMAS sehingga wilayah saudara selalu aman dan kondusif, saya berharap keadaan yang demikian dapat dilanjutkan ditempat tugas yang baru sebagai Kapolsek Bilah Hulu", katanya.

"Saya berharap kepada saudara yang akan meninggalkan Polres Labuhanbatu dan akan menempati tugas yang baru, saya berpesan kepada saudara bekerjalah dengan baik dengan hati yang ikhlas dan dapat meningkatkan prestasi dan dedikasi ditempat saudara bertugas", tegas Kapolres.

"Kepada pejabat baru Kapolsekta Kota Pinang AKP Darwin Ginting, Kasat Sabhara, AKP Muhammad Amdi Karna SH, Kapolsek Kampung Rakyat AKP Eri Prasetyo, Kapolsek Bilah Hilir Iptu Krisnat Indratno, SE, MH, Kapolsek Aek Natas Iptu Jhonny Pasaribu, SH, Kapolsek Kota Pinang Jhonny Tampubolon dan Kapolsek Kualuh Hilir saya ucapkan terima kasih kepercayaan pimpinan kepada saudara, sesuaikan diri dengan tugas yang baru dengan memperhatikan latar belakang pendidikan dan pengalaman  tugas saudara dan segera menyesuaikan diridengan tugas yang baru, saya yakin saudara mampu beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru, saya mengharapkan saudara dapat mendinamisir roda organisasi Polres Labuhanbatuuntuk menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Labuhanbatu serta menjalin kerjasama dengan pemerintah setempat, dengan TNI dan pihak terkait", pesan Kapolres menandaskan.

(Oelies)

a

TMMD

 

Related News