Kedekatan Danramil Beserta Anggota Dengan Masyarakat

Jumat, 06/12/2019 - 02:09
Kedekatan Danramil Beserta Anggota Dengan Masyarakat
Kedekatan Danramil Beserta Anggota Dengan Masyarakat

Waspada Corona

Klikwarta.com, Klaten - Danramil kapten inf Basuki Bersama Anggota Koramil 12/Manisrenggo Giatkan Komsos dengan Sebagai bagian tugas Pembinaan Teritorial (Binter) untuk menjaga kondusifitas wilayah, Komandan Rayon Militer.

Danramil hingga anggota Bintara Pembina Desa Babinsa dari Koramil 12/Manisrenggo jajaran Kodim 0723/klaten intensif mengadakan Komunikasi Sosial Komsos dengan warga di wilayah Manisrenggo.

Kapten Inf Basuki, selaku Danramil 12/Manisrenggo bersama anggota Babinsa Serma mujirin dan anggota lainnya melakukan Komsos bersama Tokoh Masyarakat, di Dusun wanotunggal Desa nangsri Kecamatan Manisrenggo Kabupaten klaten.

Sebagaimana diketahui, komsos bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Selain itu, tujuan komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuh kan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat serta sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah, Disamping itu, komsos pun sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan, ujarnya kapten inf Basuki

Sebagai seorang Babinsa terutama di wilayah pedesaan harus bisa membangun Komsos yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan. Komunikasi perlu dibangun untuk menumbuhkan kebersamaan dengan seluruh elemen tokoh masyarakat Desa nangsri.

Ditempat yang sama, Serma mujirin selaku Bamin komsos Koramil 12/Manisrenggo mengatakan bahwa peran Babinsa adalah ujung tombak satuan dilapangan Maka imbuhnya, dengan adanya Babinsa yang berada di tengah-tengah desa binaan, diharapkan setiap terjadi permasalahan sekecil apapun segera diketahui dan diselesaikan secara kekeluargaan.

Koordinasi dengan aparat terkait pun, kata Ia, akan dilakukan sehingga permasalahan tersebut tidak berkembang. Kegiatan komsos, sambungnya, mencerminkan kepedulian seorang Aparat Teritorial kepada masyarakat tanpa pamrih. (Kodim Klaten)

Related News

Loading...
loading...