Ketua DPRD Raja Ampat: Pansus Persiram Harus Jalan

Selasa, 14/07/2020 - 20:09
Ketua DPRD Raja Ampat Abdul Wahab Warwey
Ketua DPRD Raja Ampat Abdul Wahab Warwey

Klikwarta.com, Raja Ampat, Papua Barat - Ketua DPRD Raja Ampat Abdul Wahab Warwey mengatakan Pansus Persiram itu harus jalan karena itu adalah hak masyarakat dan aset Pemerintah.

“Kita tidak bicara orang perorang, tapi karena Persiram ini dibangun dengan uang masyarakat dan menjadi aset Pemerintah, maka saya berharap mari kita sama- sama bergandengan tangan untuk melihat persoalan Persiram ini secara jernih” ucap Ketua DPRD Abdul Wahab Warwey saat ditemui diruang kerjanya, Senin (13/07/2020).

Politisi dari Partai Demokrat ini juga menerangkan, bukan soal suka atau tidak suka, tapi ini adalah hak masyarakat yang sudah menjadi kewajiban untuk bisa direspon dan diperhatikan.

“Tidak ada tendensi politik dalam hal ini, karena saya sendiri sebagai anak Raja Ampat yang mencintai sepak bola baik di kancah Nasional maupun Internasional sangat berkeinginan agar aset ini bisa kembali”, ucapnya.

K

Ketua DPRD juga sangat menyangkan, beberapa pemain- pemain asal Raja Ampat yang dinilai berpotensi di even Piala Raja yang sudah digelar beberapa kali kemarin, harus mengaduh nasib ke luar daerah karena tidak ada muara yang bisa menampung dan menaungi mereka.

“Untuk itu, saya berharap mari kita sama- sama bergandengan tangan untuk melihat hal ini sebagai rintihan dan keluhan dari masyarakat, khususnya para pencinta sepak bola agar kedepan ada muara yang jelas dalam penyaluran  bakat- bakat muda dari Raja Ampat itu sendiri”, imbuhnya.

Rencana Pansus Persiram ini, jelas Ketua DPRD, juga atas respon terhadap tuntutan- tuntutan yang lahir dari masyarakat khususnya para pemuda dan pencinta sepak bola yang ada di Raja Ampat.

“Intinya Persiram harus direbut kembali, karena apabila dibuat yang baru maka ditakutkan akan dijual kembali, maka untuk mewujudkan itu Pansus Persiram harus jalan”, tegasnya.

(Pewarta : Mustajib)

Related News

loading...