Kids Maraton Sarana Perkenalan Wonderful Bengkulu 2020

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Melepas Secara Resmi Bengkulu Kids Marathon 2017, di Kawasan Car Free Day
Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Melepas Secara Resmi Bengkulu Kids Marathon 2017, di Kawasan Car Free Day
DINAS PUPR
Dinas PUPR
HPN
Anti Hoax
Banner Utama

Bengkulu, Klikwarta.com - Kemeriahan sambut Tahun Baru 2018, Pemda Provinsi Bengkulu menggelar Bengkulu Kids Marathon 2017. Event yang bakal jadi agenda tahunan Bumi Rafflesia ini, menjadi salah salah satu daya tarik wisata, menuju Wonderful Bengkulu 2020. Event yang melibatkan 2.500 orang peserta ini, mampu menyedot antusias warga Bengkulu, bahkan masyarakat provinsi tetangga.

Plt Asisten I Pemprov Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, Event spektakuler yang digelar ini, bertujuan memperkenalkan dunia olahraga dan membiasakan pola hidup sehat kepada anak-anak, khususnya dari tingkat PAUD, TK dan SD. Selain itu, event ini juga sebagai sarana promosi wisata Bengkulu. Bukan hanya menjadi event tahunan, namun juga diharapkan menjadi agenda bulanan dalam meramaikan kawasan Car Free Day Bengkulu.

“Saya tidak menyangka jika antusias warga untuk ikut serta di Bengkulu Kids Marathon ini sangat luar biasa, dan acara ini harus digelar secara rutin jika perlu setiap bulan. Ini tidak lain tujuannya untuk meramaikan Car Free Day di Kota Bengkulu dan mensukseskan Wonderful Bengkulu 2020” terang Hamka Sabri selaku Ketua Panitia, pada Kids Marathon Bengkulu 2017, di kawasan Car Free Day, Jl. S Parman Kota Bengkulu, Minggu (31/12/2017).

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat hadir membuka acara, memberikan apresiasi terhadap event yang digelar pertama kali di Provinsi Bengkulu ini. Menurutnya, selain memeriahkan akhir tahun, event ini digelar juga untuk mengajarkan anak-anak untuk saling kenal dan berinteraksi sekaligus meningkatkan kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu. Dirinya juga berharap event tersebut bisa dirancang agar lebih meriah lagi dan bisa melibatkan warga dari berbagai daerah.

“Jelas event seperti ini akan meningkatkan rasa persaudaraan diantara kita dan memupuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu. Kedepan event ini mungkin perlu dirancang agar lebih meriah lagi. Untuk pelaksanaan perdana ini sudah bagus yang dilaksanakan pihak panitia”, ungkap Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Peserta yang mengikuti Bengkulu Kids Marathon terbagi dalam dua kelas, yaitu kategori A usia (4-6) tahun dan katagori B usia (7-8) tahun. Setiap pemenang dari masing-masing kategori berhak mendapatkan Piala Gubernur dengan total hadiah jutaan rupiah termasuk sertifikat dan mendali. 

Selain mendapatkan piala, bagi 1000 finiser pertama juga akan mendapatkan mendali dan sertifikat, termasuk semua perserta nantinya akan mendapatkan sertifikat yang ditandatangani langsung oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Bunda PAUD Provinsi Derta Wahyulin Rohidin.(Rian-Dora Media Center, Humas Pemprov Bengkulu).

Dibaca: 25 kali
kpu

 

Related News