Komunitas Advokat Bitung Deklarasi Dukung Maurits Mantiri Sebagai Bakal Calon Walikota 2020

Sabtu, 08/02/2020 - 12:08
Komunitas advokat Bitung nyatakan dukungan ke Maurits Mantiri sebagai bakal calon walikota Bitung 2020
Komunitas advokat Bitung nyatakan dukungan ke Maurits Mantiri sebagai bakal calon walikota Bitung 2020

Bitung, Klikwarta.com - Dukungan kepada Maurits Mantiri sebagai Bakal Calon Wali Kota Bitung 2020 terus mengalir. Jumat malam (07/02/2020), sejumlah advokat Kota Bitung, Sulawesi Utara yang tergabung dalam Solidaritas Bersama Advokat Melayani Masyarakat for Maurits Mantiri (Sobat MM for MM) laksanakan deklarasi dukungan di The Gade Cafe.

Kegiatan tersebut turut dihadiri sejumlah pengacara seperti Nico Walone, Ridwan Mapahena, Michael Jakobus, Fahry Lamato dan Christianto Janis serta Maurits Mantiri dan wakil ketua OKK Partai Perindo Sulut Jhon Dumais.

Mewakili Sobat MM for MM, Ridwan menyatakan deklarasi dukungan mereka untuk memberikan edukasi berpolitik kepada masyarakat tanpa harus berurusan dengan masalah hukum.

"Kenapa Maurits Mantiri, karena dari penilaian kami beliau sangat terbuka bagi siapa saja termasuk kepada kami yang mau menerima tanpa embel-embel," kata Ridwan.

Ridwan menambahkan, bahwa sosok Maurits Mantiri sangat berkomitmen dengan apa yang akan dikerjakan, terutama dalam membangun Kota Bitung kedepannya.

"Sebelum menyatakan deklarasi, Pak Maurits memberikan kesempatan kepada kami untuk menyampaikan gagasan serta uneg-uneg soal arah pembangunan Kota Bitung ke depan, utamanya berkaitan dengan hukum serta profesi advokat. Dan syukur apa yang kami sampaikan rupanya sejalan dengan apa yang akan diterapkan untuk kemajuan kota ini," jelasnya.

Sementara itu Maurits Mantiri sendiri mengapresiasi dukungan ini dan menyampaikan banyak terma kasih kepada advokat Kota Bitung yang tergabung dalam Sobat MM for MM.

"Terimakasih telah memberi diri dan mendampingi dengan membentuk Sobat MM for MM," kata Maurits.

Maurits menyatakan, bahwa memang sangat butuh pendampingan dari SDM yang paham betul dengan masalah hukum,terutama masalah aturan petahana yang sampai saat ini sering salah tafsir.

"Bukan hanya itu, tapi saya sangat butuh masukan dari advokat terutama dalam melakukan kajian-kajian payung hukum ke depan, baik itu kajian hukum perlindungan tenaga kerja, investor dan masyarakat," katanya.

Ia juga mengatakan, dalam membangun dan mengembangkan suatu kota perlu kaloborasi semua pihak termasuk para advokat agar kebijakan yang diambil tidak melanggar hukum.

"Tugas Wali Kota bukan hanya menata kota dan menjalankan program, tapi juga perlu masukan dari berbagai pihak agar program tidak mubasir serta betul-betul dirasakan masyarakat," katanya.

Sementara itu Wakil Ketua OKK Partai Perindo Sulut John Dumais juga merespon positif deklarasi Sobat MM for MM. (Lao)

Related News

Loading...
loading...