Pasca Pelantikan, 114 Kades di Kaur Ajukan SK Pengangkatan Perangkat Desa

Selasa, 27/04/2021 - 14:22
Ketua Forum Kepala Desa Kabupaten Kaur Gusmadi
Ketua Forum Kepala Desa Kabupaten Kaur Gusmadi

Klikwarta.com, Kaur - Pasca pelantikan 114 Kepala Desa terpilih dikabupaten Kaur baru-baru, hari ini (Kemaren Senin 26/04/2021 Sebanyak 40 kepala desa di  Kabupaten Kaur provinsi Bengkulu, mengajukan SK pengangkatan perangkat Desa yang baru. Hal ini disampaikan Ketua Forum Kepala Desa Kabupaten Kaur, Gusmadi, sekira pukul 13 : 00, WIB, di depan kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kaur, Senin (26/04/2021).

“Dari 114 Desa di kabupaten Kaur, yang mengajukan SK Perangkat Desa Baru, ada 40 desa sudah mempersiapkan berkas yang diajukan kepihak terkait. Kami beserta kepala desa yang terkait sudah melakukan konsultasi terhadap pihak camat masing – masing. Namun hingga hari ini belum ada titik temu. Maka pada kesempatan ini kami dari forum Kades mencari solusinya untuk mengajukan SK pengangkatan perangkat desa yang baru tersebut ke dinas PMD Kaur, dengan harapan dapat diselesaikan terhadap pihak terkait,” Gusmadi.

Lanjut Gusmadi, selaku ketua forum kades Kaur, pengajuan SK perangkat desa baru yang di ajukan ini sesuai dengan hak prerogatif Kepala Desa sesuai dengan Pasal 53 UU Desa no 6 Tahun 2016 Kami sebagai kepala desa baru tentu di masing – masing desa berharap semua perangkat yang baru nantinya dapat sejalan dengan program yang sudah direncanakan serta  setia sekata demi kemajuan Desa masing – masing, tutupnya.

PLT Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Adhar CILAS menyampaikan. Kedatangan kawan-kawan Kepala Desa hari ini adalah berkonsultasi terkait pengangkatan perangkat Desa. Namun saya sarankan tetap ikuti prosedur.

Secara Pribadi tambah Cilas, Saya sangat mendukung apa yang disampaikan Kepala Desa atas usulan pergantian perangkat Desa yang baru, karena kedepannya Perangkat Desa khusunya Kaur perencanaan dan Kaur Keuangan wajib bisa mengoperasikan komputer agar bisa meningkatkan Sumber Daya manusia.

(Pewarta: Sulek)

Related News

loading...