Pemkot Blitar Percepat Penyusunan Perda untuk KUA PPAS 2021

Rabu, 05/08/2020 - 13:04
Walikota Blitar Santoso (foto: Faisal NR / Klikwarta.com)
Walikota Blitar Santoso (foto: Faisal NR / Klikwarta.com)

Klikwarta.com | Kota Blitar - Walikota Blitar Santoso menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) mempercepat proses penyusunan peraturan daerah (Perda) tentang Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Plafon Prioritas Aggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2021.

"Nantinya segera kita buatkan perdanya kemudian akan kita kirim ke provinsi Jawa Timur, karena harapannya nanti dokumen KUA PPAS itu akan dipakai sebagai dasar untuk menetapkan besarnya anggaran di masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah)," jelas Walikota Santoso kepada Wartawan setelah Rapat Paripurna DPRD Kota Blitar Penetapan Nota Kesepakatan Atas Rancangan KUA PPAS Tahun Anggaran 2021 di ruang Paripurna DPRD Kota Blitar, Rabu (05/08/2020).

Dikatakannya, setelah melalui beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan di DPRD, saat ini sudah tercapai tahap penetapan setelah disetujui bersama mengenai KUA PPAS Kota Blitar tahun anggaran 2021. Ia berharap setelah dicapai tahap ini, setiap OPD bisa menyesuaikan dengan cepat penyusunan dokumen Rencana Kerja Anggaran (RKA) SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah).

Sehingga, lanjut dia, RKA itu penjabarannya akan seperti apa bisa menunggu dokumen KUA PPAS Kota Blitar tahun anggaran 2021. Pihaknya juga mengapresiasi keterangan masing-masing fraksi di DPRD Kota Blitar yang telah memberikan masukan mengenai sejumlah pekerjaan fisik yang perlu percepatan realisasi. 

Pekerjaan fisik yang pengerjaannya dibutuhkan kecepatan yang lebih, seperti proyek pembangunan fiber optik, pembangunan gedung SMPN 3 Kota Blitar, hingga pembangunan Pasar Legi. 

Menurutnya, jika itu bisa dilakukan dengan optimal, maka fokus kerja yang lebih membutuhkan perhatian yang cukup serius perihal pemulihan ekonomi dan dampak berlangsungnya pandemi Covid-19.

"Ketika di lapangan ada yang harus diperbaiki, yang itu harus dikerjakan supaya tuntas. Contoh pembangunan Pasar Legi, SMP tiga dan penyelesaian pembangunan fiber optik ini harus dilakukan biar segera tuntas," tukasnya. 

(Pewarta : Faisal NR / Adv)

Related News

Loading...
loading...