Persiapan Harkitnas ke-111 Mulai di Matangkan

Jumat, 10/05/2019 - 16:03
Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Harkitnas
Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Harkitnas

Kampar, Klikwarta.com - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri memimpin rapat persiapan pelaksanaan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) ke-111 Tahun 2019 di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar, Jumat (10/05/2019). Dibawah Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kampar selaku Leading sektor peringatan upacara Harkitnas, rapat ini juga diikuti oleh seluruh Forkopimda dan Kepala OPD. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri mengajak seluruh unsur berdiskusi dalam mengambil dan menetapkan jadwal yang tepat guna penyelenggaraan upacara Harkitnas. Tema yang akan diusung dalam perayaan yakni 'Bangkit Untuk Bersatu' secara nasional ditetapkan pada tanggal 20 Mei 2019.

“Upacara Harkitnas yang akan diselenggarakan ini hendaknya dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat, baik itu ormas, ASN, TNI, Polri sebagai wujud persatuan. Kedisiplinan adalah milik kita bersama terlebih saat ini banyak momentum yang hadir dalam waktu berdekatan untuk kita sambut bersama", ungkap Yusri. 

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi Infomatika dan Persandian Kabupaten Kampar Arizon selaku Leading sektor peringatan Harkitnas menjelaskan beberapa pertimbangan dalam rapat tersebut yang menjadi pertimbangan antara lain, saat ini banyak anak sekolah kita yang masih berlibur dan dalam kondisi berpuasa selain itu kedepan juga memasuki Hari Raya Idul Fitri yang dominan adanya arus mudik dan arus balik disamping itu juga merupakan hari pertama kerja.

"Selain pertimbangan itu juga dikarenakan Hari lahirnya Pancasila yang bertepatan 1 Juni maka disepakati bersama untuk menggabungkan keduanya dan direncanakan akan dilangsungkan pada tanggal 10 Juni 2019 sekaligus melakukan cek kedisiplinan pegawai di hari pertama kerja, namun demikian masih memungkinkan terjadinya perubahan dikarenakan masih terus dilakukannya Koordinasi lanjutan dengan Pemerintah Provinsi Riau", jelas Arizon. (Renaldi)

TMMD

 

Related News