Sekretaris SMSI Bengkulu Ajak Pers Online Perangi Hoax

Selasa, 27/03/2018 - 20:12
Wibowo Susilo, Sekretaris (SMSI) Provinsi Bengkulu (Kanan), saat ngopi bareng bersama Anggota DPD RI Ahmad Kenedi (Kiri)
Wibowo Susilo, Sekretaris (SMSI) Provinsi Bengkulu (Kanan), saat ngopi bareng bersama Anggota DPD RI Ahmad Kenedi (Kiri)

Klikwarta.com - "Kini eranya siber atau online, harus hati-hati dan bijak menggunakannya, khususnya saat menggunakan media sosial", demikian disampaikan Wibowo Susilo, Sekretaris Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu, saat ngopi sore bareng bersama Anggota DPD RI H. Ahmad Kenedi dan Jurnalis Bengkulu di Kedai Bandung, Kota Bengkulu, Selasa (27/03/2018).

Dalam kesempatanya saat membuka acara, Wibowo Susilo menyampaikan pesan Kapolri Tito Karnavian. "Pesan ini tidak langsung, tapi kita semua tahu, saat ini marak hoax. Kapolri secara tegas mengajak semua elemen memerangi hoax. Untuk itu dalam kesempatan ini, mari bersama bersinergi mendukung Kapolri sekaligus sepakat Anti Hoax," sampai Wibowo Susilo yang juga pemilik salah satu media online di Bengkulu ini.

Didepan para Jurnalis Bengkulu, LSM, Mahasiswa dan komunitas penggiat media sosial. Wibowo Susilo dengan tegas, mengajak semuanya untuk tidak membuat konten hoax. "Hoax perlu diperangi, hindari dan jangan sampai kita membuat berita hoax ataupun bentuk informasi lainnya yang hoax," tegasnya. 

"Ulama dan Polri sudah sepakat perangi hoax, mari kita insan pers juga sepakat perangi hoax dan isu SARA," tandasnya. (Alfin)

TMMD

 

Related News