Staf Khusus Presiden Jadi Narasumber Seminar Pemuda Muhammadiyah Bengkulu Utara

Staf Khusus Presiden Jadi Narasumber Seminar Pemuda Muhammadiyah Bengkulu Utara
Staf Khusus Presiden Jadi Narasumber Seminar Pemuda Muhammadiyah Bengkulu Utara

Klikwarta.com, Bengkulu Utara - Staf khusus Presiden RI Bidang Keagamaan Internasional Dr Hj Siti Ruhaini Dzuhayatin,MA menghadiri pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se Bengkulu Utara yang digelar pada Senin 11 Maret 2019 Gedung Balai Ratu Samban Argamakmur. 

Selain menghadiri pelantikan 19 PC Pemuda Muhammadiyah se Bengkulu Utara, Siti Ruhaini  juga menjadi narasumber Seminar Nasional yang merupakan rangkaian kegiatan pelantikan. 

Untuk diketahui, pimpinan cabang (PC) adalah struktur pengurus Pemuda Muhammadiyah di tingkat kecamatan. 

"Dengan dilantiknya 19 Pengurus Cabang Pemuda Muhammadiyah, kedepannya diharapkan akan dapat melakukan aktivitas organisasi, diantaranya dengan melakukan pengajian rutin dan merekrut kader-kader Persyarikatan Muhammadiyah," kata Evi Kusnandar, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Bengkulu Utara.

Evi berharap, dengan Seminar Nasional itu narasumber dapat memberikan arahan dan menyamakan persepsi tentang negara, Pancasila dan Islam. 

Seminar itu juga menyikapi maraknya pembahasan terkait radikalisme serta ancaman propaganda antar umat beragama. Maka dari itu, Pemuda Muhammadiyah Bengkulu Utara menggelar Seminar Nasional dengan menghadirkan dua narasumber yang mumpuni, yakni staf khusus Presiden RI dan dari Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah.

Seminar Nasional itu mengusung tema "Mempromosikan Pancasila dalam Konteks Keislaman dan Keindonesiaan".

Rangkaian acara dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur H Muslih dan dihadiri oleh Bupati Bengkulu Utara yang diwakili Staf Ahli Bupati, Kiman Nazardi. Juga hadir tokoh pemuda yang juga Ketua SANS Bengkulu Utara, Andaru Pranata. (Rls)

Related News