Tingkatkan Sinergi Pembangunan Bengkulu, Pemprov Kunjungi Serikat Media Online

Kunjungan Kabag Humas dan Protokol Sri Hartika Bersama Diskominfo Provinsi Kekantor SMSI Bengkulu
Kunjungan Kabag Humas dan Protokol Sri Hartika Bersama Diskominfo Provinsi Kekantor SMSI Bengkulu
Ndokagawa
Polda-SMSI Bengkulu.
Erlan Oktriandi
Polda Bengkulu

Bengkulu, Klikwarta.com - Tingkatkan kerjasama antara pemerintah daerah dengan media, Kepala Bagian Humas dan Protokol bersama Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu, kunjungi 2 kantor serikat media berbasis online di Bengkulu, Kamis (8/11).

Kunjungan pertama, berlangsung di Kantor Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu, selanjutnya ke kantor Anggota Media Bengkulu Online (AMBO). Kunjungan ini, disambut hangat Ketua SMSI Provinsi Bengkulu Rahimandani, dan Ketua AMBO Bengkulu Anjang Sumitro.

"Saya Kabag Humas Protokol mengapresiasi sekali kerjasama yang telah terjalin selama ini", ujar Sri Hartika. Dalam kesempatan ini Sri Hartika berharap, kerjasama antara pemerintah dan media terus terjalin dengan baik, khususnya terkait edukasi pembangunan.

"Harapan kita ke depan, bagaimana berita–berita yang disajikan bisa mengedukasi lewat berita, dan yang terpenting adalah masyarakat itu tahu bahwa pemerintah itu bekerja, tahu apa yang sudah dilakukan pemeritah melalui APBD", tambah Sri Hartika.

Menanggapi penyampaian Kabag Humas Protokol, Ketua SMSI Provinsi Bengkulu Rahimandani menegaskan, SMSI berperan dalam mewujudkan media siber yang sehat dan taat aturan. Menurut Rahimandani, SMSI sejak berdiri di Bengkulu telah berupaya mewujudkan media sehat, salah satunya memfasilitasi UKW para wartawan dan juga melaksanakan verifikasi faktual Dewan Pers.

Rahimandani menambahkan, berbagai program produktif telah lakukan dalam membangun Bengkulu, "SMSI akan selalu berperan sesuai dengan fungsinya", tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua AMBO Anjang Sumitro, menurutnya, AMBO akan terus bersinergi dengan pemerintah terkait pembangunan daerah. Selain itu, AMBO juga mendorong dan membantu semua media online yang dinaunginya melengkapi legalitas, perizinan termasuk badan hukum.

Menurut Anjang Sumitro, kunjungan Kabag Humas dan Protokol, serta Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu, menjadi energi positif tersendiri. (Morecka/MC)

Dibaca: 6 kali

Related News

mendes

 

prov