Wali Kota Bengkulu Ajak Peserta TTG Ikuti Salat Istisqa

Senin, 23/09/2019 - 04:57
Wali Kota Bengkulu Ajak Peserta TTG Ikuti Salat Istisqa
Wali Kota Bengkulu Ajak Peserta TTG Ikuti Salat Istisqa

Klikwarta.com, Bengkulu – Salat minta hujan (salat Istiqa) akan digelar di Masjid At Taqwa Kota Bengkulu pada hari ini Senin (23/09/2019) pagi.

Selain masyarakat Kota Bengkulu, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan juga mengajak seluruh peserta Teknologi Tepat Guna (TTG), baik gubernur, bupati/walikota beserta rombongan yang sedang berada di Kota Bengkulu untuk datang dan hadir.

"Mari kita semua memohon dan meminta pertolongan dari Allah. Semoga dengan melaksanakan salat istisqa, Allah turunkan hujan untuk seluruh wilayah di Indonesia. Di Kota Bengkulu saat ini sedang banyak tamu dari luar provinsi Bengkulu, sebanyak ribuan dari seluruh penjuru Indonesia sedang berada di Kota Bengkulu. Jika semua peserta TTG ikut dalam salat istisqa meminta diturunkan hujan, mudah-mudahan Allah akan cepat mendengarkan doa kita dan mengabulkannya,” ucap Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Minggu (22/9/2019) kemarin.

Sebelumnya, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan Kegiatan salat minta hujan ini akan dimulai dengan salat shubuh berjamaah di Masjid Agung At Taqwa.

“Salat Istisqa akan dilaksanakan di depan masjid, Insya Allah sampai Simpang 5,” ujarnya.

Ia menambahkan, sangat disarankan untuk berpuasa tiga hari sebelum melaksanakan salat Istisqo’.

“Insya Allah setelah salat Istisqo’, kita akan sarapan akbar bersama,” ungkapnya.

Dirinya berharap, salat ini bisa mendatangkan hujan sehingga wilayah-wilayah yang dilanda kemarau bisa kembali basah.

“Semoga Allah ridho dan diturunkan hujan di Kota Bengkulu, di Provinsi Bengkulu dan di seluruh tanah NKRI tercinta yang dilanda kemarau panjang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu, Emilwan Ridwan mengimbau untuk seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu untuk datang dan ikuti salat istisqa.

“Mari kita ikuti salat istisqa di Masjid Agung At Taqwa. Semoga dengan dilaksanakannya salat istisqa, Allah mengabulkan doa kita semua untuk diturunkan hujan,” ujarnya.

Senada dengan Kajari Bengkulu, unsur Forkominda lainnya, Danlanal, Kapolres, Dandim, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama serta lainnya juga mengajak seluruh masyarakat untuk datang dan ikuti Salat istisqa di Masjid Agung At Taqwa Kota Bengkulu. (MC Kota Bengkulu)

a

TMMD

 

Related News