16 ASN Koruptor di Kaur Diberhentikan Tidak Hormat

Sekda Kaur saat gepar konferensi pers
Sekda Kaur saat gepar konferensi pers

Klikwarta.com, Kaur - Sebanyak 16 ASN yang tersandung kasus tindak pidana korupsi di Kabupaten Kaur diberhentikan pada hari Senin tanggal 31 Desember 2018.

Nama-nama ASN yang diberhentikan disampaikan dalam konferensi pers diruang rapat Setda Kaur. Dalam konferensi pers dihadiri Sekda Kaur H.Nandar Munadi,MSi, didampingi Kepala Inspektorat Kaur Ersan Syaferi, Wakapolres Kaur Aprizal S.Sos, Kepala BKD dan PSDM Asman Suhadi, serta seluruh Wartawan Media Online, Media Cetak dan Media Elektronik yang ada di Kabupaten Kaur.

Sekda Kabupaten Kaur H.Nandar Munadi MSi mengatakan, ASN diberhentikan tidak hormat yang tersandung dengan kasus pidana korupsi sebelum dan sesudah di berlakukan UU nomor 5 tahun 2014 seluruhnya berjumlah 25 orang.

Disampaikannya, ASN yang tersandung kasus korupsi dan telah mempunyai kekuatan hukum tetap (salinan keputusan sudah di terima) dan lengkap administrasi sudah pasti ditindak lanjuti sesuai dengan aturan dan pertimbangan, diputuskan pada hari ini di lakukan pemberhentian.

"Hari ini ada 16 PNS yang dengan berat hati harus kita berhentikan, 10 orang yang kasus hukumnya setelah keluarnya Undang-undang ASN dan 6 orang lagi yang sebelum keluarnya Undang-Undang ASN”, jelas Sekda Kaur.

Lanjut Sekda, pemberhentian ASN yang tersandung korupsi diberhentikan dengan serentak di seluruh kabupaten kota se-provinsi Bengkulu pada hari Senin 31 Desember 2018.

"Di Kabupaten Kaur ASN yang tersandung Korupsi berjumlah 25 orang 16 orang sudah resmi di berhentikan hari ini, selanjutnya 9 orang masih menunggu salinan keputusan pengadilan dengan proses peninjauan kembali", katanya.

Harapan Sekda Kaur H.Nandar Munadi MSi, kepada keluarga ASN yang telah di berhentikan pada hari ini, untuk menerima dan bersabar menghadapi segala cobaan.

Berikut ini nama-nama ASN yang diberhentikan secara tidak hormat: 

1. Ahmad Marzuki (Camat Maje)

2. Kasmi Harasti (Camat Tanjung Kemuning).

3. Mislan

4. Darmawan

5. Meri Altu Syaferi.

6. Mardi

7. Zainudin

8. Lisarwan

9. Setiawan Putra

10. Ujang Mardani

11. Yetminson

12. Sapto Mugiyanto

13. Risdani

14. Panudi

15. Sidin Tono

16. Sumaryana. 

(sulek)

Dibaca: 86 kali
Visit Bengkulu 2020

 

Destinasi Wisata Kepahiang

Related News