25 Kasus Kriminal yang Menonjol Selama 2018

Press Conference Polda Bengkulu
Press Conference Polda Bengkulu

Klikwarta.com - Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu gelar Press Conference akhir tahun 2018. Dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Polda Bengkulu, Kamis (27/12) Kapolda Bengkulu Coky Manurung melalui Direskrimum Polda Bengkulu, Kombes Pol Pudyo Haryono mengatakan ada 25 kasus kriminalitas menonjol selama tahun 2018.

Dari 25 kasus menonjol yang menjadi perhatian diantaranya 18 kasus Konvensional, 1 kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), 5 kasus tindakan asusila dan 1 kasus penculikan bayi yang terjadi diwilayah hukum Polres Kota Bengkulu. 

"Untuk kasus konvensional didominasi oleh kasus pencurian dengan pemberatan (Curat), kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian sepeda motor (Curanmor)", ungkap Kombes Pol Pudyo Haryono.

Kombes Pol Pudyo Haryono menambahkan semua kasus yang saat ini di tangani sudah dalam proses tahap pemeriksaan di tingkat penyidikan (sidik) dan beberapa sudah berada dalam tahap Tahap Pertama (Satu) yakni penyidik hanya menyerahkan berkas perkara saja. 

"Menjadi perhatian rekan-rekan sekalian semua kasus yang sedang di tangani beserta tersangka dan barang bukti saat ini sudah dalam proses sidik dan bebrapa sudah memasuki tahap satu (1)", ungkap Kombes Pol Pudyo Haryono. 

Sebagai informasi kasus yang saat ini ditangani oleh Direskrimum Polda Bengkulu merupakan gabungan kasus dari kasus Polres Bengkulu dan Polres Seluma yang masih dapat di jangkau oleh Polda Bengkulu. Beberapa kasus menonjol lain yang berada di Polres lain hanya bersifat data dan masukan tidak dapat di tampilkan mengingat kerawanan dan keamanannya. (Ferdi)

Related News