Aksi Ijo Baret Hijau, Kostrad Tanam 1.000 Pohon di Lahan Tidur Jakarta

Kamis, 09/11/2023 - 13:29
Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak (kanan) saat tanam pohon di lahan tidur Kamal Botanical Garden Jakarta Barat, Kamis (9/11)
Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak (kanan) saat tanam pohon di lahan tidur Kamal Botanical Garden Jakarta Barat, Kamis (9/11)

Klikwarta.com, Jakarta - Diawali senam dan olahraga bersama serta Vicon dengan lokasi tanam pohon bersama di seluruh Wilayah Jabodetabek, dilanjutkan dengan penanaman secara simbolis gerakan tanam 1.000 pohon oleh Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, Kaskostrad, Pangdivif 1 Kostrad, Irkostrad, Pangdam Jaya diwakili Kasdam Jaya, Danrem Wijaya Krama, Walikota Jakarta Barat, Kadis Pertamanan dan Kehutanan DKI Jakarta, bertempat di Kamal Botanical Garden Jakarta Barat. Kamis (9/11/2023).  

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Kostrad bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta melaksanakan secara simbolis kegiatan penanaman pohon yang nantinya akan diikuti di beberapa wilayah di DKI Jakarta serta jajaran Divif 1 Kostrad. 

.

Dalam sambutannya, Pangkostrad menyampaikan bahwa penyelenggaraan kegiatan penanaman pohon ini menjadi momentum langkah awal bagi kita semua dalam mewujudkan kebersamaan sebagai upaya membangun silaturahmi dalam rangka memajukan Bangsa yang kita cintai bersama.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk kecintaan  dan kepedulian kita terhadap bumi, dengan tujuan untuk mengurangi polusi, mencegah banjir, kekeringan dan tanah longsor serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menanam dan memelihara tanaman,” ujar Pangkostrad.

.

Adapun jumlah pohon yang ditanam berjumlah ± 1.000 bibit pohon keras. Terdiri dari pohon mangga, alpukat dan lengkeng. Bibit pohon tersebut sudah tersalurkan ke beberapa wilayah yang menjadi target penghijauan.

“Saya berpesan kepada seluruh prajurit dan masyarakat untuk merawat pohon yang kita tanam ini agar nantinya dapat tumbuh subur, sehingga tujuan yang kita harapkan dapat tercapai,” pesan Pangkostrad.

.

“Saya atas nama Panglima Kostrad maupun pribadi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada PJ Gubernur DKI Jakarta beserta jajarannya, tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan dan komponen masyarakat lainnya serta semua pihak terkait yang turut berperan atas terselenggaranya kegiatan Ini. Semoga kerja sama yang balik Ini dapat terus ditingkatkan di masa-masa yang akan datang,” pungkas Pangkostrad mengakhiri sambutannya.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad dan Kabalak Kostrad, Dandim Jakarta Barat, Kapolres Jakarta Barat, Forkopimda DKI Jakarta, Camat, Danramil dan Kapolsek Kalideres serta Lurah Kamal, para Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan. 

(Kontributor : Arif)

Related News