Amankan Natal dan Tahun Baru, Polda Bengkulu Gelar Rakor Lintas Sektoral

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung
Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung

Klikwarta.com - Polda Bengkulu gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral jelang pengamanan natal 2018 dan tahun baru 2019 di Provinsi Bengkulu. Acara dilaksanakan di gedung Adem Polda Bengkulu Rabu (19/12) siang pukul 12.30 Wib. 

Dengan mengusung tema 'Kita tingkatkan sinergi pelayanan yang promoter kepada masyarakat', Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung mengatakan bahwa pengamanan akan dilakukan disetiap perbatasan antar daerah mulai tanggal 17 hingga puncaknya tahun baru 2019. 

"Semua perbatasan akan kita amankan, dan sudah dimulai sejak tanggal 17 Desember. Ini sebagai antisipasi dari kejahatan pembegalan yang sering terjadi di daerah rawan. Jangan sampai kita kecolongan dengan gerakan yang berindikasi teroris", ujarnya. 

Kapolda Coki menambahkan bahwa pada tahun sebelumnya pegamanan barhasil dilakukan dengan sinergi lintas sektor dalam mengamankan perayaan natal dan tahun baru. 

"Tahun lalu kita aman, tidak ada kejadian. Semua lintas sektor kita gerakan untuk pengamanan masyarakat jelang natal dan tahun baru", tambah Kapolda Coki.

Sementara itu Pemerintah Provinsi Bengkulu mendukung penuh pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2019 yang dilakukan Kepolisian Daerah Bengkulu. 

"Melalui kerjasama yang dilakukan dengan kapolda dalam dukungan ini melalui Dinas Perhubungan bersama BPBD, Polda dan juga Korem 041 Garuda Emas (Gamas)", ujar Sekretaris Daerah Provinsi Nopian Andusti.

Disisi lain Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bengkulu mengajak kapada seluruh umat beragama untuk menjaga kerukunan serta menjaga stabilitas keamanan NKRI. 

"Kepada seluruh umat beragama, mari kita tingkatkan kerukunan. Kami menghimbau kepada agama mayoritas untuk menjaga stabilitas keamanan, dan untuk umat Kristiani, momen natal sebagai sarana evaluasi. Bertekad lebih baik dari tahun sebelumnya", ujar Alwi Hazbulah perwakilan FKUB.

Tampak hadir OPD terkait, Danrem 041 Gamas, BPBD, Dishub Provinsi, Brimob Bengkulu dan Forum Kerukunan Umat Beragama Bengkulu. (Bisri)

Dibaca: 37 kali
Visit Bengkulu 2020

 

Destinasi Wisata Kepahiang

Related News