Anggota DPRD Seluma Yupan Ahyadi Serap Aspirasi Warga

Jumat, 14/02/2020 - 07:45
Anggota DPRD Seluma Yupan Ahyadi Serap Aspirasi Warga
Anggota DPRD Seluma Yupan Ahyadi Serap Aspirasi Warga

Stop Hoax

Klikwarta.com, Bengkulu - Reses anggota DPRD Kabupaten Seluma Daerah Pemilihan (Dapil) IV, Yupan Ahyadi pada Kamis malam (13/02/2020) disambut antusias warga.

Reses masa sidang kedua tahun sidang 2019-2020 ini menjaring aspirasi warga tiga desa yakni, Desa Air Priukan, Desa Lawang Agung dan Desa Pasar Ngalam, Kecamatan Air Priukan, Kabupaten Seluma.

s

Yupan Ahyadi dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas antusias warga dalam kegiatan penjaringan aspirasi. Menurutnya, aspirasi warga dalam kemajuan pembangunan sangatlah penting.

"Peran warga dalam menyampaikan aspirasi sangatlah penting. Ini demi kemajuan suatu daerah, aspirasi dari warga tentu akan menjadi bahan pokok pikiran dewan perwakilan rakyat, yang kemudian akan dibahas dan diusulkan untuk dapat direalisasikan oleh pihak eksekutif", ujar Yupan.

s

Dari penjaringan aspirasi, Kepala Desa Air Priukan mengusulkan pembangunan jalan Pasar Rabu sepanjang 1,5 km yang belum tersentuh pembangunan dan meminta solusi terkait abrasi sungai sindur, warga berharap dipasang beronjong untuk menanggulangi abarasi yang lebih parah.

Sementara Herwan Mizi warga Desa Lawang Agung, meminta agar pembangunan infrastruktur jembatan gantung dilanjutkan yang sempat berhenti pada tahun 2016. Disamping itu juga meminta agar penyusunan anggaran desa diawasi dengan baik, terutama honor pengurus masjid untuk ditingkatkan dari sebelumnya. Kemudian terkait Perda-Perbup berkaitan dengan BumDes dan juga terkait BUMD Kabupaten Seluma.

Di sisi lain, Sekretaris Desa Pasar Ngalam meminta agar pembangunan pagar makam dapat dilanjutkan dan diawasi. Disamping itu pengusulan terkait pembangunan jalan provinsi. Warga juga meminta untuk pendistribusian pupuk subsidi serta diadakan penyuluhan dari Disbun tentang produk hilir kelapa sawit.

sa

Menanggapi aspirasi dari warga tersebut, Yupan Ahyadi berjanji akan memperjuangkannya. "Sementara ini, semua aspirasi ditampung dan selanjutnya akan dipelajari serta akan saya perjuangkan", kata Yupan.

"Nantinya aspirasi ini akan menjadi pokok pikiran dewan untuk dibahas, semoga dapat terealisasi. Terutama dalam hal pembanguan infrastruktur jalan di Desa Lawang Agung dan Pasar Ngalam serta terkait abrasi sungai sindur di Desa Air Priukan", jelas Yupan.

ssa

Tambahnya, aspirasi warga ini akan dibahas dengan pihak dinas-dinas terkait, sehingga ada progres untuk mewujudkannya. "Ini semua akan kita perjuangkan sebagaimana mestinya. Aspirasi warga penting untuk diperjuangkan, saya komitmen akan hal itu. Semoga ke depan apa yang menjadi harapan warga dapat terwujud", kata Yupan.

"Saya memohon dukungan dan doa dari masyarakat, agar dalam memperjuangkan aspirasi ini berjalan lancar. Saya akan menyiapkan berbagai strategi untuk dapat mewujudkannya", pungkasnya. (YS)

p

Related News

Loading...
loading...