ASN di Lingkungan Pemkot Ikuti TPIU

Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy wahyudi
Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy wahyudi
Kominfo Mukomuko
Polda-SMSI Bengkulu.
Polda Bengkulu

Kota Bengkulu, Klikwarta.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu ikuti Tes Potensi Intelektual Umum (TPIU) di Gedung Olah Raga Sawah Lebar, Selasa (4/12). Ujian Kompetensi ASN yang berlangsung selama 120 menit dengan jumlah soal terbagi menjadi 3 subtest yakni Verbal 40 menit, Kuantitatif 40 menit, dan Penalaran 30 menit dalam pelaksanaan test seluruh peserta dilarang menggunakan Hanphone (HP).

Sekrataris Daerah Kota Bengkulu Marjon yang hadir menyampaikan Ujian Kompetensi ASN ini telah diprogram sejak awal dengan periode minimal 2 tahun dan paling lambat 5 tahun dilakukan oleh Pejabat Yang Berwenang (PYB) yakni Sekretaris Daerah.

"Jangan sampai eselon 2 masuk passing grade ke eselon 4", ujar Marjon.

Marjon menambahkan dalam mewujudkan promosi, mutasi dan demosi yang profesional asas the right man on the right place menjadi dasar pemerintah. 

"Ini merupakan salah satu indikator penilaian kemampuan seseorang, selain emosiaonal dan spiritual. maka dari itu kepada seluruh ASN yang mengikuti ujian ini hendaknya mengerjakan ujian dengan baik ddan bersungguh-sungguh dan menjalankan ujian dengan Fair, Objektif dan Profesional.", tambahnya.

Sementara itu Pengawas Utama UUO TPA Bappenas Bambang H.R mengatakan sekitar 20 ASN tidak hadir dalam ujian kompetensi ini, dan tidak ada ujian kompetensi ulang.

"Untuk hasil tes kompetensi hasilnya 3 hari kerja akan kami kirimkan, akan kami rangking dan kami serahkan kembali dengan pemerintah daerah untuk tindak lanjutnya", jelas Bambang.

Tampak Hadir Penjabat Eselon 2, 3, dan 4, Tim TPA Bappenas, dan rekan-rekan media. (MC)

Tags
Dibaca: 6 kali

Related News