Baru Beberapa Hari Dibangun Dinding Drainase Retak, Ini Komentar Warga

Jumat, 06/12/2019 - 10:41
Kondisi drainase yang terpantau retak
Kondisi drainase yang terpantau retak

Klikwarta.com, Bengkulu Utara – Belum lama selesai dikerjakan, pembangunan sistem pembuangan air limbah (jaringan drainase) yang dibangun lewat Dana Desa (DD) tahap ke tiga tahun 2019 di Dusun II Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung Palik terpantau retak di sejumlah dinding dan lantai drainase, Kamis (05/12/2019) kemarin.

Ali warga setempat menyayangkan hal tersebut. Ia mengatakan pembangunan drainase sepanjang 170 meter tersebut dengan anggaran senilai Rp 130.465.000. Namun, baru hitungan hari selesai dikerjakan sudah retak disejumlah titik dinding dan lantai drainase.

“Kami minta pihak terkait untuk segera memperbaiki, bagian yang retak untuk segera di bongkar dan di cor ulang”, tegasnya.

Ia berharap, kepada pihak yang melakukan pembangunan, selanjutnya untuk memperhatikan kualitas bangunan. Sehingga, hasil pembangunan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dengan baik.

l

Sementara Sukamto selaku Kepala Desa Tanjung Agung saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa terkait pembangunan jaringan drainase tersebut baru selesai dikerjakan kurang lebih tiga hari yang lalu. “Karena tanah timbunan dan derasnya hujun, maka mengakibatkan retak dan bahkan putus”, kilahnya.

Dalam hal ini, pihaknya siap untuk memperbaikinya. “Kita akan segera perbaiki, akan kita bongkar kembali”, ungkapnya menandaskan. (Suradi)

p

Related News

Loading...

pers

loading...