Begini Adegan Rekonstruksi Pembunuhan Ibu dan 2 Anak di Curup

Tersangka menikam korban dengan pisau
Tersangka menikam korban dengan pisau

Klikwarta.com, Rejang Lebong - Polres Rejang Lebong, Kamis (31/01) merekonstruksi kasus pembunuhan ibu dan 2 anaknya di Kelurahan Talang Ulu, Curup Timur.

Rekonstruksi di TKP itu dipimpin Kabag Ops. AKP. Arieyansyah, SH, Kasat Reskrim, AKP. Jery Antonius Nainggolan, SIK, serta dikawal pasukan Brimob dan personel Polres. Rekonstruksi dimulai pukul 09.00 WIB.

Dilansir Potretbengkulu.com, dalam rekonstruksi yang dikemas dalam 45 adegan itu tergambar jelas kronologis dan rangkaian aksi pembunuhan korban  Asnatullaili 35 tahun dan 2 anaknya (16 tahun dan 8 tahun). Diketahui pelaku pembunuhan itu adalah, Jamhari Muslim (34 tahun), warga Kelurahan Talang Ulu. Aksi pembunuhan itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, Sabtu (12/1) lalu.

Adegan rekonstruksi diawali aksi tersangka mendatangi rumah korban sekitar pukul 03.00 WIB, Sabtu (12/1). Saat itu rumah korban masih terkunci. Lalu, tersangka membuka kunci gembok pintu samping dan masuk serta mencongkel pintu dapur hingga terbuka. Tersangka masuk ke dalam rumah dan mengambil kayu yang sudah disiapkan di bawah lemari dekat pintu dapur.

Sambil memegang potongan kayu tersangka masuk ke kamar tidur korban dan korban masih tertidur lelap. Lalu, tersangka di ruang keluarga.

Menjelang pukul 05.00 WIB, korban bangun dan tersangka langsung mendekat pintu kamar korban. Begitu korban keluar dari kamar, tersangka langsung menghantam kepala korban dengan kayu. Korban melawan dan berusaha merebut kayu di tangan korban. Bahkan korban sempat memukul tersangka 2 kali. Namun, tersangka berhasil merampas kayu ditangan korban.

Korban berlari ke arah dapur sambil berteriak: ‘’Mbak Bangun…!!!’’ saat itulah tersangka menarik korban dan mencekik leher korban serta membekap mulut korban.

Putri sulung korban bangun dan keluar dari kamar sambil membawa HP dan pisau. Lalu, ia berusaha menikam tersangka. Ketika itulah tersangka melepaskan korban dan merebut pisau di tangannya dan memukulnya dengan kayu. Akibatnya putri sulung korban terjatuh dan pingsan.

Korban Asnatul berusaha berlari ke kamar untuk mengambil HP. Namun, tersangka mengejar dan merebut HP korban. Korban kembali melawan. Tapi, tersangka berhasil mencekik leher korban dan menikam leher kanan korban dengan pisau. Korban yang kejang kejang kembali ditikam di bagian punggungnya.

Setelah memastikan Asnatul tewas, tersangka kembali memukul putri sulung korban dengan kayu serta menikam punggungnya 2 kali.

Kemudian putri bungsu korban keluar dari kamarnya sambil berteriak : ‘’Tolong…’’. Lalu tersangka mengejarnya masih berlari masuk kamar putri sulung korban dan telungkup di atas tempat tidur. Selanjutnya tersangka memukul kepala putri bungsu korban dengan kayu 2 kali. Tak hanya itu, tesangka langsung mengambil kabel laptop dan menjerat lehernya hingga tewas.

Mayat putri sulung dan putri bungsu korban dikumpulkan tersangka di kamar korban Asnatul. Lalu tersangka kembali menjerat leher putri sulung korban dengan kabel Laptop.

Setelah ketiga korban tewas, tersangka berusaha menjarah harta benda korban. Diantaranya berupa gelan dan cincin emas di tangan Asnatul serta 3 HP dan uang tunai Rp 600.000. Kemudia korban ke luar kamar dan mengunci pintu dengan gembok dan mengambil kunci mobil di atas lemari disamping pintu kamar korban.

Selanjutnya, korban mengambil jilbab hitam dan celana hitam korban dan memakainya dan keluar rumah serta membuka garasi mobil dan melarikan mobil korban dan meninggalkan mobilnya di parkiran RSUD Curup.

‘’Perbuatan tersangka dijerat pasal 340 KUHP subsider pasal 338 KUHP lebih subsider pasal 351 ayat (3) KUHP atau kedua  pasal 365 ayat (3) KUHP,’’ jelas Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika, SIK melalui Kasat Reskrim, AKP. Jery Antonius Nainggolan.(LJ)

Related News