Begini Penampakan Prasasti Program TMMD Kodim 0714/Salatiga

Rabu, 05/06/2024 - 18:21
Penampakan Prasasti  Program TMMD Kodim 0714/Salatiga
Penampakan Prasasti Program TMMD Kodim 0714/Salatiga

Klikwarta.com, Kabupaten Semarang - Berdiri kokoh patung prasasti di ujung jalan Londho hasil Program TMMD Reguler ke-120 TA 2024 yang diselenggarakan oleh Kodim 0714/Salatiga di Desa Bergas Kidul, Kecamatan Bergas, Kabupaten, Semarang. Rabu,(05/06/2024).

Patung prasasti tersebut banyak disebut warga menggambarkan sosok patung Kades Bergas Kidul yang sengaja dibuat sebagai simbul kerjasama antara TNI dan Pemerintah Desa Bergas Kidul yang telah bekerjasama membangun jalan penghubung antar dusun dalam program TMMD Reguler ke-120 TA 2024.

Tahap demi tahap proses pembuatan dan pengecoran jalan penghubung antar dusun yakni jalan Londho yang menghubungkan anatara Dusun Sruwen dengan Dusun Krajan selesai dikerjakan dengan hasil 100 %.

Dan pada akhir dari pengecoran jalan penghubung tersebut didirikan sebuah patung prasasti yang berdiri kokoh di pinggir jalan ujung jalan Londho sebagai penanda berakhirnya program TMMD.

Sosok patung dengan tangan diangkat menggambarkan rasa semangat Pemerintah Desa Bergas Kidul melalui warga yang selama satu bulan terakhir telah membantu para anggota satgas TMMD dalam pelaksanaan pengecoran jalan.

Semoga dengan didirikannya patung prasasti tersebut nantinya akan menjadi kenangan dan sejarah telah berlangsungnya pembuatan dan pembangunan jalan melalui program TMMD di Desa Bergas Kidul oleh para anggota Satgas dan warga.

Selain akan menjadi sejarah, dengan melihat sosok patung prasasti, warga nantinya diharapkan akan ingat bagaimana perjuangan dalam mewujudkan pembangunan jalan Londho tersebut. Dan dengan selalu ingat perjuangan diharapkan warga akan selalu merawat dan menjaga bangunan jalan agar awat dan tahan lama dan bisa digunakan selamanya.

Related News