Berdasar Hasil Rapat Pleno, Helmi Hasan-Dedy Wahyudi Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Terpilih

Rapat pleno terbuka hasil penghitungan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu di Hotel Horizon, Rabu (4/7/2018).
Rapat pleno terbuka hasil penghitungan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu di Hotel Horizon, Rabu (4/7/2018).
Polda Bengkulu

Klikwarta.com - Setelah melalui tahapan rekapitulasi berjenjang, akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu menggelar pleno terbuka hasil penghitungan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu di Hotel Horizon, Rabu (4/7/2018).

Hasilnya, pasangan nomor 3 yakni Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi dinyatakan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu periode 2018-2023 terpilih. Penetapan paslon nomor 3 sebagai wali kota dan wakil wali kota terpilih dipimpin oleh ketua KPU Kota Bengkulu Zaini,S.Ag bersama komisioner KPU Kota Bengkulu lainnya.

Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi ditetapkan sebagai wali kota dan wakil wali kota terpilih dengan perolehan suara sebanyak 44.449. Disusul oleh paslon nomor 4 Patriana Sosialinda-Mirza dengan suara 36.584, kemudian paslon nomor 1 David Suardi-Bahksir dengan suara 29.683 dan terakhir yakni paslon nomor 2 Erna Sari Dewi-Ahmad Zarkasi dengan suara 22.699.

Hasil pleno KPU Kota Bengkulu tersebut kemudian ditandatangani oleh saksi dari 3 paslon, karena saksi dari paslon nomor 4 menolak menandatanganinya. Menanggapi hal itu, ketua KPU Kota Bengkulu Zaini,S.Ag mengaku tidak mempersoalkannya. "Itu sah saja, karena hak mereka," kata Zaini. (BT/FR)

Dibaca: 23 kali
kpu

 

Related News

prov