Biro SDM Polda Bengkulu Sosialisasikan Penerimaan Polri di Pantai Panjang

Polwan Polres Bengkulu menampilkan parade tarian tradisional dan musik dol khas Bengkulu untuk menarik masyarakat dalam sosialisasi
Polwan Polres Bengkulu menampilkan parade tarian tradisional dan musik dol khas Bengkulu untuk menarik masyarakat dalam sosialisasi

Kota Bengkulu, Klikwarta.com - Guna menarik minat masyarakat, Biro Sumber Daya Manusia (RO SDM) Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu, Minggu (5/3) kemarin menyelenggarakan acara sosialisasi penerimaan anggota Polri terpadu pada 2017, di Pantai Panjang Bengkulu. 

Sosialisasi tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dimulai pukul 14.30 WIB. Pantauan dilapangan acara sosilisasi tersebut sukses menarik perhatian masyarakat yang tengah mengunjungi objek wisata pantai panjang. Mengingat Pantai Panjang selalu ramai dikunjungi masyarakat pada hari minggu khususnya di sore hari.

Nampak dalam acara tersebut, diatas Panggung, PID Band Polda Bengkulu membawakan lagu-lagu Hits terkini menjadi penghibur yang membuat suasana sosialisasi menjadi meriah. Tak hanya itu parade tarian tradisional dan musik dol khas Bengkulu yang dimainkan oleh Polwan Polres Bengkulu menjadi persembahan yang sangat membuat masyarakat terkesan.

Disisi lain, nampak panitia dari Biro SDM dan Duta Humas Polda Bengkulu membagikan Brosur yang berisi tentang informasi penerimaan dan syarat-syarat penerimaan yang berhubungan dengan penerimaan polri terpadu tahun 2017. Foto Booth juga disiapkan untuk pengunjung yang ingin berfoto dengan Duta Humas atau anggota Kepolisian yang berseragam dan bersenjata lengkap.

Di samping kiri dan kanan panggung juga terdapat stan pamerah peralatan dan persenjataan khusus yang biasa digunakan baik untuk latihan maupun dalam penugasan Polri sehari-hari. Selain itu beberapa kendaraan khusus Polri juga diparikirkan di sekitar panggung sehingga memancing rasa ingin tahu yang tinggi pada masyarakat sehingga menarik masyarakat untuk datang mendekati panggung dan stan-stan tersebut.

Salah satu pengunjung sosialisasi Agus Mansyah (18) yang berencana akan mendaftar menjadi calon anggota Polri tahun ini mengatakan sangat terkesan dengan sosialisasi yang dilakukan oleh Polda Bengkulu ini, karena pengunjung sosilisasi diberikan banyak hiburan menarik.

“Saya sangat terkesan dengan sosilisasi penerimaan polri kali ini karena banyak hiburan yang menarik ditambah sosilisasi oleh para petugas kepolisian yang ramah membuat saya semakin ingin menjadi seorang anggota polisi,” ujarnya.

Wakapolda Ingatkan Masyarakat, Jangan Percaya Calo !!!

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Yovianes Mahar melalui Wakapolda Bengkulu Kombes Pol Drs. H. Agus Kurniady Sutisna, MM, MH menjelaskan bahwa acara sosilisasi ini merupakan upaya Polda Bengkulu untuk menarik minat masyarakat untuk mendaftarkan diri atau anaknya bagi para orang tua yang memiliki anak yang sudah cukup usia untuk mendaftar menjadi peserta calon anggota Polri.

“Penerimaan anggota Polri tidak dipungut biaya sepeserpun apalagi di sini mengedepankan prinsip betah yaitu bersih transparan akuntabel dan humanis, kemudian penerimaan polri dilaksanakan secara terpadu atau dilaksankan secara serentak Akpol dan Bintara  hal ini dimaksudkan agar para pemuda pemudi terbaik bisa memilih atau mengukur kategori minat dari pada kemampuan masing-masing,” ujar Wakapolda.

Selanjutnya dijelaskan juga bahwa pendaftaran bagi calon peserta dilakukan secara online. Menurutnya hal ini merupakan bentuk peningkatan standar pelayanan kepada masyarakat dan juga sejalan dengan program kapolri yaitu peningkatan standar pelayanan modern dan berbasis IT.

“Bagi yang berminat untuk menjadi anggota Polri agar mempersiapkan diri, percaya pada diri sendiri dan jangan percaya kepada calo-calo ataupun oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengatas namakan panitia dan menjanjikan bisa meluluskan. Apabila ada dapat saya pastikan itu semua bohong. sekali lagi ingat, jangan percaya kepada calo…!!!” pungkas Wakapolda.

Kemudian Karo SDM Polda Bengkulu Kombes Pol Drs. Muchammad Yudi Hartanto menjelaskan bahwa apabila ada yang terbukti melakukan pelanggaran dan beusaha berbuat curang pihaknya akan memberikan tindakan tegas.

“Apabila ada orang tua peserta atau peserta yang terbukti, berbuat curang dengan cara-cara tertentu, kami akan langsung mendiskualifikasi peserta dan bahkan kami akan mempidanakan semua pihak yang terlibat dalam kecurangan tersebut,” tegas Karo SDM.

Sumber : tribratanewsbengkulu

Dibaca: 56 kali

Related News