Camat Teupah Barat Hadiri Penyerahan Bantuan Rumah Dari Dana Desa

Kamis, 23/01/2020 - 16:16
Camat Teupah Barat Misrahudin SE didampingi Kades Awe Seubal Henni Abon Asmadi sedang memotong pita
Camat Teupah Barat Misrahudin SE didampingi Kades Awe Seubal Henni Abon Asmadi sedang memotong pita

Stop Hoax

Simeulue, Klikwarta.com – Camat Teupah Barat Kabupaten Simeulue, Aceh, Misrahudin, SE menghadiri penyerahan bantuan pembangunan/ rehabitasi rumah tidak layak huni kepada salah seorang warga masyarakat Desa Awe Seubal, Kamis (23/1/2020).

Pada acara tersebut ikut dihadiri oleh Kepala DPMG Kabupaten Simeulue yang diwakili Ali Arman, Babinkamtibmas Brigadir Iwandi Polsek Teupah Barat, Babinsa Koramil 07/Teupah Barat Kodim 0115/Simeulue Kopda Ahmad Rison, Bpd dan Aparatur Desa serta masyarakat desa setempat.

5

Saat dikonfirmasi Klikwarta.com, Camat Misrahudin menyampaikan bahwa kehadirannya dalam penyerahan pembangunan/rehabilitasi rumah tidak layak huni dari Pemerintah Desa Awe Seubal kepada salah seorang warga masyarakat di desa tersebut, sebagai salah satu bentuk pengawasan terhadap penggunaan Dana Desa.

Karena menurutnya, Camat memiliki peranan yang cukup stategis dalam pengawasan dan pembinaan terhadap pengelolaan dana Desa, untuk mengeluarkan anggaran pembangunan dan belanja Desa (APBDes) harus dilengkapi rekomendasi Camat, karena Camat yang akan memonitoring setiap perkembangan pembangunan di Desa.

Untuk itu, kami bersama unsur terkait lainnya berkewajiban untuk monitoring dan evaluasi (monev), salah satunya giat hari ini, yaitu peyerahan bantuan 1 Unit rumah kepada Hasli, warga masyarakat Desa Awe Seubal yang sumber anggarannya menggunakan Dana Desa Tahun 2019 lalu.

"saya mengapresiasi kepada pemdes dan masyarakat desa Awe Seubal yang telah menyisihkan sebahagian dana desanya untuk membantu salah seorang warganya yang tergolong kurang mampu dan ini suatu kebijakan yang luar biasa semoga hal ini bisa terus berlanjut," pinta Camat Misrahudin yang baru sepekan menjabat sebagai Camat di Kecamatan tersebut. 

Camat Misrahudin juga menambahkan, pihaknya kedepan akan selalu berkoordinasi dengan para Kepala Desa agar Dana Desa ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, serta tidak adanya penyelewengan dalam penggunnaanya, tandasnya. (ris)

Related News

Loading...
loading...