Catat dan Sebarkan, Program Nikah Balai Gratis Pemkot Bengkulu tanggal 14 Desember

Selasa, 07/12/2021 - 09:47
Catat dan Sebarkan, Program Nikah Balai Gratis Pemkot Bengkulu tanggal 14 Desember
Catat dan Sebarkan, Program Nikah Balai Gratis Pemkot Bengkulu tanggal 14 Desember

Klikwarta.com, Kota Bengkulu - Satu lagi program Pemerimtah Kota Bengkulu untuk masyarakat Kota Bengkulu yakni program Nikah Balai Gratis. Program Nikah Balai Gratis yang merupakan ide dari walikota Helmi Hasan dan Wawali Dedy Wahyudi ini akan dgelar oleh Pemkot Bengkulu hari Selasa, 14 Desember 2021.

Maka dari itu masyarakat Kota Bengkulu khususnya pasangan bujang gadis atau janda duda yang ingin menikah dapat memanfaatkan program ini. Program Nikah Balai Gratis ini akan diselenggarakan Pemkot Bengkulu kerjasama dengan GOW di Hotel Raffles.

Persyaratannya, warga yang ingin mengikuti dan merasakan program ini harus berstatus bujang gadis atau janda/duda dengan surat keterangan kurang mampu.

“Nanti baju pengantin dan make up akan disiapkan oleh panitia GOW. Satu pasang pengantin nanti mendapatkan baju muslim 1 pasang, mas kawin berbentuk seperangkat alat salat. Jadi tolong disampaikan ke jiran tetangga, adik sanak, kuota pasangan dibatasi,” jelas Dedy Wahyudi saat dikonformasi kembali terkait program ini.

Sebelumnya juga sudah berjalan program HD Samawa yakni nikah dengan mengendarai mobil dinas walikota dan wakil walikota secara gratis.

Kata Dedy, kenapa ada kegiatan nikah dengan mobil Walikota dan Wakil Walikota karena Walikota melihat ada masyarakat kurang mampu terkadang ingin menikah sulit mendapatkan mobil, sulit kalau untuk sewa terbilang mahal, dan tercetuslah pernikahan dengan BD 1 A ini.

“Namun pak Wali ingin menyempurnakan lagi program pernikahan itu yakni dengan membuat program nikah balai gratis,” ujar Dedy.

Ia menyebutkan, fasilitas yang diberikan menjadikan pasangan pengantin sebagai tamu kehormatan, mereka mendapatkan fasilitas seperti hotel VIP yang ruangannya standar bintang 5, dijamu dengan makanan dan makan bersama pejabat kota.

“Kami berharap masyarakat banyak merasakan manfaat dari program-program Kota Bengkulu. Salah satunya nikah yang merupakan ide murni pak Walikota. Dengan keikhlasan pemerintah membantu dan juga respon yang baik dari masyarakat menjadikan suksesnya program ini,” demikian Dedy.

Related News