Dandim 0805/Ngawi Hadiri Festival Dewi Sri dan Panen Raya Padi Serentak se-Kabupaten Ngawi

Rabu, 10/07/2024 - 13:57
Dandim 0805/Ngawi Hadiri Festival Dewi Sri dan Panen Raya Padi Serentak se-Kabupaten Ngawi
Dandim 0805/Ngawi Hadiri Festival Dewi Sri dan Panen Raya Padi Serentak se-Kabupaten Ngawi

Klikwarta.com, Ngawi - Dandim Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., bersama Bupati H. Ony Anwar Harsono, S.T.M.H dan staf sus Kementan menghadiri dengan semarak kegiatan Festival Dewi Sri dan Panen Raya Padi Serentak di Kabupaten Ngawi. Acara ini dilaksanakan di lahan pertanian Desa Purwosari, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi, Rabu (10/07/2024).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting seperti Kapolres Ngawi, Kajari Ngawi, Kepala BPS, perwakilan Dinas Pertanian Jawa Timur, Kadistan Ngawi, Kasdim Ngawi, Camat Kwadungan, serta seluruh OPD Ngawi dan kelompok tani se-Kecamatan Kwadungan.

Kegiatan yang berlangsung penuh kegembiraan dan meriah ini merupakan perayaan atas hasil panen yang melimpah, sekaligus bentuk penghormatan terhadap Dewi Sri sebagai simbol kesuburan dan kesejahteraan dalam tradisi pertanian masyarakat Indonesia.

Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono, S.T.M.H menyampaikan apresiasi atas kerja keras para petani di wilayah yang telah berkontribusi besar dalam mencapai hasil panen yang mengesankan ini, sehingga Ngawi menjadi lumbung padi terbesar di wilayah Jawa Timur serta penyangga ketahanan pangan nasional.

"Dengan kerjasama dan semangat gotong royong, kita berhasil merayakan panen raya padi ini dengan penuh kebersamaan. Semoga hasil panen yang melimpah ini dapat memberikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Ngawi," ujar Bupati H. Ony Anwar Harsono, dalam sambutannya.

Selain itu, kehadiran para tokoh dari berbagai instansi juga menunjukkan dukungan penuh terhadap kemajuan sektor pertanian di Kabupaten Ngawi. Diharapkan momentum seperti ini dapat terus ditingkatkan untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani di masa mendatang.

Acara Festival Dewi Sri dan Panen Raya Padi Serentak ini tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan kesuksesan panen, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat tali persaudaraan antarwarga dan memupuk semangat kebersamaan dalam membangun Ngawi ke depannya.

Related News