Danlantamal IX Pimpin Sertihab Dandenma dan Kadisfaslan Lantamal IX Ambon

Kamis, 12/10/2023 - 17:58
Foto Bersama
Foto Bersama

Klikwarta.com, Ambon - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T. M.Tr. Opsla pimpin upacara serah terima jabatan Dandenma Lantamal IX dan Kadisfaslan Lantamal IX di Gedung J. Leimena Lantamal IX Ambon, Kamis (12/10/2023).

Serah terima jabatan merupakan proses kaderisasi pemimpin, sehingga roda organisasi dapat terus bergerak maju dalam menyongsong tuntutan tugas yang semakin kompleks dan dinamis. Pada dasarnya penempatan jabatan merupakan dinamika yang selalu bergerak maju dalam membawa organisasi semakin baik.

Dua jabatan yang diserahterimakan, yakni Dandenma Lantamal IX diserahterimakan dari Letkol Mar Endik Catur Setyono S.H., kepada Mayor Mar Alimin M. Tr. Opsla dan jabatan Kadisfaslan Lantamal IX dari Letkol Lat (KH) Syahrul Abadi S.T., M.T., kepada Letkol Laut (KH) Bangun Sutadi, S.T., M.Tr. Opsla. 

a

Kegiatan diawali dengan pembacaan surat keputusan, pengambilan sumpah, pelepasan dan penyematan tanda jabat, serta penandatanganan naskah berita, acara yang diakhiri dengan pembacaan doa dan ramah tamah. 

Dalam sambutannya Brigjen Said Latuconsina menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pejabat lama karena telah menjalankan tugasnya dengan baik dan mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru serta berpesan agar pejabat baru dapat segera menyesuaikan dengan lingkungan Lantamal IX Ambon. 

Danlantamal IX berharap dengan adanya rotasi pejabat ini selain sebagai pembinaan terhadap personel agar selalu adaptif dan kolaboratif dalam jabatan baru, juga dapat memberikan dampak yang baik pada satuan dengan kinerja dan gagasan serta inovasinya.

(Dispen Lantamal IX/Ambon)

Related News